Perlengkapan Anak

Susu Ibu Hamil 7 Bulan yang Baik untuk Kesehatan Janin dan Ibu

Untuk seorang calon ibu pasti banyak memiliki kekhawatiran dengan kandungannya. Berbagai perawatan dilakukan mulai dari tidur teratur sampai mengkonsumsi segala asupan yang berfungsi sebagai pelancar ASI. Asupan yang biasanya dicari oleh ibu yang sedang hamil adalah makanan pelancar ASI dan susu pelancar ASI. Karena keduanya ini yang akan sangat membantu dalam memproduksi ASI. Terlebih bagi ibu hamil yang sudah memasuki bulan ke 7, akan sangat selektif terhadap apa yang dimakannya. Makanan yang sangat cocok untuk ibu hamil ini adalah makanan yang sangat kaya akan vitamin A, vitamin C, dan kalsium.

Salah satu makanan yang memilki kandungan tersebut adalah pepaya. Bahkan bukan hanya buahnya saja, melainkan semua yang ada dalam tumbuhan pepaya bisa membantu ibu hamil lancar mengeluarkan ASI nanti.

Selain pepaya makanan lainnya yang dapat membantu melancarkan ASI adalah bayam. Karena fungsi dari bayam sendiri adalah untuk membentuk sel darah merah sehingga cocok untuk para ibu yang ingin produksi ASI lebih banyak nantinya. Seperti halnya makanan, susu juga bisa membantu para ibu hamil memperlancar ASI. Kegunaan lain dari susu adalah sebagai pelengkap nutrisi janin. Maka dengan meminum susu diharapkan janin akan berkembang dengan baik.

Meminum susu sangan dianjurkan ketika sudah memasuki bulan ke 7, untuk itu berbagai macam produk dibuat khusus yaitu susu ibu hamil 7 bulan. Adapun beberapa susu ibu hamil 7 bulan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk dikonsumsi adalah sebagai berikut.

  1. Nestle Mom & Me

Susu yang satu ini dibuat untuk memberikan asupan yang baik untuk ibu hamil dan janinnya. Dengan berbagai kandungan susu ibu hamil ini sangat kaya akan nutrisi dan gizi.

Beberapa kandungan tersebut adalah asam folat, zat besi, kolin, DHA, protein, dan kalsium. Kandungan tersebut berfungsi agar janin yang ada di dalam perut ibu tidak kekurangan gizi dan berkembang dengan baik.

Selain itu susu ini juga memiliki kandungan Probiotik Bifidus BL yang merupakan gabungan dari dua jenis probiotik. Kandungan ini berfungsi untuk membantu sisitem pencernaan ibu hamil. Dengan demikian susu ini sangat cocok bagi ibu hamil yang memiliki permasalahan pada pencernaan.

  1. Enfamama A+

Sesuai namanya susu ini memiliki kualitas A+, yaitu di atas rata-rata produk susu lainnya. Karena kandungan dari susu ini juga bisa mempengaruhi produksi ASI nantinya.

Untuk Kandungan utamanya tidak terlalu berbeda dengan Nestle Mom & Me, hanya saja kandungan serat pangan yang menjadi kelebihannya. Hal inilah yang membuat susu ini bisa mempengaruhi perkembangan janin yang baik dan produksi ASI yang baik pula.

  1. Frisomum Gold

Susu ini memiliki kelebihan terkait kandungan yang sangat lengkap untuk janin. Kandungan tersebut seperti protein, ALA/LA, nukleotida, prebiotic, kalsium, asam folfat, dan zat besi. Semua kandungan tersebut bisa dikatakan paling lengkap untuk nutrisi pada janin.

Namun susu ini tidak memiliki nilai tambah lainnya seperti Enfamama A+ dan Nestle Mom & Me. Susu ini cocok untuk ibu hamil yang merasa dirinya sehat dan ingin nutrisi yang lengkap pada janin yang dikandungnya.

Demikian beberapa produk susu untuk ibu hamil. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan janin dan diri sendiri. Karena janin yang dirawat sebaik apapun bila ibu yang mengandungnya sendiri sakit tidak baik untuk pertumbuhan janin tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *