Perlengkapan Anak

Kandungan Kacang Almond, Memberi Banyak Manfaat Loh!

Apakah kamu penyuka kacanag-kacangan? Kacang apa yang kamu suka? Kacang almond, kacang tanah, kacang mede, atau kacang yang lain? Memang, sebagai negara tropis Indonesia sangat diuntungkan dengan keberadaan flora dan fauna yang beranekagaram. Termasuk halnya dengan banyaknya jenis kacang-kacangan yang tumbuh makmur di Indonesia.

Kacang pun tidak hanya menjadi camilan iseng saja di Indonesia, tapi juga bisa menjadi bahan dasar dari banyak sekali makanan khas nusantara. Ini karena kita memiliki tekstur tanah serta iklim yang sangat cocok untuk tumbuh berbagai jenis kacang. Harga kacang pun tergolong stabil di Indonesia, tidak terlalu mahal, tidak juga terlalu murah. Jadi antara pembeli dan pedagang sama-sama diuntungkan dengan kondisi ekonomi yang stabil ini.

Di minimarket, kita bisa lihat banyak kacang yang dijual dalam bentuk snak dengan merk yang berbeda-beda. Mulai dari kacang atom, hingga kacanag telur. Semuanya dijual dengan harga murah, antara 5 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah. Semuanya berlomba memberikan produk kacang yang terbaik untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia. Kacang juga seringkali ditemukan sebagai bumbu.

Ya, kalau kamu pernah makan sate, pastinya ingat dengan bumbu kental berwarna coklat itu, apalagi bahannya kalau bukan kacang? Ya dengan menumbuk kacang dengan berbagai bahan lain, maka bumbu kacang siap menemani segala santapanmu,mulai dari sate, ketoprak, gado-gado dan lainnya. Kacang juga bisa kita temui sebagai pelengkap pada martabak manis, maupun pada selai-selai lezat.

Salah satu kacang yang paling bagus adalah kacang almond. Kualitas dan khasiatnya sudah diakui di seluruh dunia. Manfaat kacang almond yang beragam, rasanya yang lezat membuatnya jadi multifungsi. Ia bisa menjadi minyak untuk kesehatan, bisa juga tetap dijadikan bahan masakan. Ya, kacang almond memang kacang yang spesial.

Kandungan kacang almond yang penuh nutrisi menjadikannya direkomendasi oleh banyak dokter sebagai sumber gizi yang sehat. Nah untuk mengetahui lebih jauh tentang isi kandungan kacang almond, kami telah menuliskan beberapa manfaat penting kacang almond sehingga harus anda konsumsi, berikut ulasannya.

Mengurangi Kolesterol

Kacang almond seringkali direkomendasikan sebagai kacang yang sehat. Ini terbukti dari kandungan kolesterol yang terkandung di dalamnya. Ia memiliki kandungan kolesterol baik yang mampu gantikan kolesterol jahat yang biasa kita konsumsi dari gorengan atau jajanan kaki lima yang tidak sehat. Jadi, untuk turunkan kolesterol, kamu bisa memakan kacang almond.

Lindungi Diri dari Diabetes

Tidak hanya mengurangi kolesterol, kacang almond juga membantumu untuk melindungi diri dari diabetes. Diabetes memang penyakit mengerikan yang punya dampak buruk bagi tubuh. Namun, dengan mengkonsumsi kacang almond, kamu akan dapat mengontrol insulin dalam tubuhmu sehingga kamu tidak perlu khawatir terkena diabetes.

Untuk Perawatan kulit

Terakhir, kamu juga bisa melakukan perawatan kulit dan rambut dengan kacang almond. Kacang almond yang telah berbentuk minyak akan memiliki khasiat ini, kamu hanya perlu mengoleskannya ke kulit dan rambut selama beberapa waktu sebelum mandi. Dijamin kulitmu akan menjadi lebih sehat dan baik.

Itulah dia beberapa manfaat penting dari kacang almond yang sudah pasti akan sangat banyak membantu dirimu yang menginginkan kondisi tubuh yang sehat dan prima. Dengan beragam manfaat yang ditawarkan tersebut, rasanya kacang almond adalah pilihan terbaik untuk kesehatanmu. Jangan lupa dicoba, ya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *