Perlengkapan Bayi

3 Perlengkapan Bayi Baru Lahir Ini Benar-benar Harus Diperhatikan Pemilihannya

perlengkapan bayi baru lahir

Sejauh ini persiapan apa sajakah yang sudah kamu lakukan guna menyambut kelahiran buah hati, apakah sudah menyiapkan rumah sakit dan juga dokter mana yang akan menangani persalinan Anda?, tak kalah penting adalah persiapan dalam perlengkapan, menyambut kehadiran buah hati tentunya tak hanya satu dua saja barang yang dibutuhkan melainkan ada lebih dari itu. Bahkan tak jarang diantara calon orang tua yang membeli perlengkapan bayi baru lahir sudah jauh-jauh dari, memasuki bulan ke 7 biasanya segala macam kebutuhan sudah mulai dipersiapkan agar tak bingung pada saat menyambut kelahiran nantinya.

Sekarang ini kamu sudah bisa mulai belanja ke beberapa baby shop untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produk seperti pakaian, alat mandi, box bayi dan juga peralatan kesehatan bisa mulai kamu persiapkan agar nantinya tak kebingungan pada saat buah hati sudah lahir ke dunia. Namun satu hal yang paling penting sebenarnya guna persalinan yang lancar adalah lebih banyak istirahat, jangan lakukan kegiatan berat dan hindari stress, hal-hal semacam ini sangat mempengaruhi kelancaran proses kelahiran buah hati Anda.

Tak harus selalu jalan-jalan ke baby shop, kamu bahkan bisa memenuhi perlengkapan bayi baru lahir dari toko online. Banyak situs-situs penjualan terpercaya yang menyediakan semua kebutuhan untuk bayi yang baru lahir dengan sangat lengkap. Anda tentunya harus benar-benar berhati-hati dalam memilihkan produk untuk buah hati, mengingat usia tersebut adalah saat dimana si kecil masih sangat sensitif, pertimbangan paling penting adalah pada beberapa produk berikut ini, diantaranya adalah:

1. Produk kosmetik, tak sulit untuk menemukan produk kosmetik yang digunakan untuk buah hati Anda, tersedia di pasaran dalam berbagai macam merk dan juga fungsi mulai dari sabun mandi, bedak, shampo hingga lotion semuanya ada. namun jangan sembarangan di dalam memilih mengingat beda produk kualitas yang ditawarkan juga berbeda, kenali kandungan bahan yang ada di dalamnya dan menyesuaikan dengan sensitifitas kulit bayi. Salah dalam memilih bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit mereka.
2. Susu formula, tak memungkiri bahwa meskipun banyak yang mengutamakan ASI namun produk susu formula tetap dibutuhkan guna menunjang asupan nutrisi bayi baru lahir, pemilihannya sendiri juga harus berdasarkan beberapa pertimbangan, salah satu yang paling penting adalah usia dan mengenal ada tidaknya reaksi alergi pada anak, beberapa anak memiliki alergi terhadap protein hewani sehingga mau tak mau Anda harus menggantinya dengan produk yang berasal dari protein nabati, susu khusus untuk menghindari alergi pada anak.
3. Diaper, memasuki usia di atas 5 bulan umumnya pada orang tua sudah mulai berani menggunakan diaper pada bayi mereka agar tak repot saat malam hari. Popok ini cukup efektif mengurangi pekerjaan Anda karena bisa langsung dibuang, namun juga harus dikenali pemakaian yang tepat dan reaksi alergi yang mungkin saja terjadi pada buah hati Anda. Diaper ini memiliki fungsi khusus di dalam menyerap pipis, biasanya karena terlalu lama digunakan akan menyebabkan ruam popok di daerah kemaluan bayi Anda.

3 jenis produk tersebut menjadi yang paling harus kamu perhatikan penggunaannya, salah-salah bisa membahayakan bagi kesehatan buah hati Anda. Sedangkan untuk perlengkapan bayi baru lahir lainnya bisa kamu beli dengan mudah hanya melihat pada kualitas dan harga saja, produknya tak hanya bisa di dapatkan secara langsung melainkan juga beli secara online.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *