Tips dan Trik

3 Rekomendasi Bahan Baju Anak untuk Kulit Sensitif

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh orangtua untuk memilihkan baju bagi sang buah hati adalah dengan memperhatikan bahan pakaiannya. Terlebih apabila sang buah hati memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga akan menimbulkan iritasi apabila tidak memperhatikan bahan baju pakaian yang akan dikenakan. Berikut ini beberapa bahan baju anak yang dapat Anda pilih apabila memiliki buah hati dengan kulit sensitif:

3 Rekomendasi Bahan Baju Anak untuk Kulit Sensitif

Bahan Katun

Sudah banyak orang yang tahu apabila katun merupakan salah satu bahan pakaian yang dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, baik kulit normal maupun kulit sensitif sekalipun. Oleh sebab itu Anda dapat memilih baju anak dengan bahan katun agar aman bagi kulit sensitif sang buah hati. Bahan katun terbuat dari serat kapas yang sangat lembut sehingga daya kapilaritas terhadap keringat pun cukup baik.

Namun ada baiknya Anda memilih bahan katun organik yang dibuat dari tanaman kapas organik. Selama proses penanamannya tanaman kapas organik tidak menggunakan bahan kimia ataupun pestisida sedikitpun sehingga akan lebih aman digunakan sang buah hati. Bahan katun organik ini tidak akan menimbulkan iritasi sedikitpun terhadap kulit sang buah hati. Jadi tidak ada salahnya Anda harus lebih teliti dalam memilih bahan katun yang diperuntukkan bagi sang buah hati.

Campuran Antara Bahan Katun dan Spandex

Salah satu campuran bahan yang dapat diperuntukkan bagi anak dengan kulit sensitif adalah campuran antara bahan katun dan juga bahan spandex. Spandex merupakan salah satu jenis bahan yang sangat lentur dan fleksibel sehingga tidak akan menyulitkan gerak sang anak. Selain itu perpaduan antara kedua bahan tersebut juga sangat baik dalam menyerap keringat.

Campuran antara bahan katun dan juga bahan spandex dapat digunakan anak dengan usia 6 bulan hingga menjelang usia 2 tahun. Orangtua harus pintar-pintar dalam memilih baju anak agar tidak membahayakan bagi kesehatan kulit. Selain itu Anda juga harus memilih pakaian dengan ukuran yang pas jangan terlalu kecil ataupun terlalu besar. Jangan sampai Anda tergoda dengan model pakaiannya yang bagus. Pakaian yang terlalu ketat akan memberikan dampak negatif terutama pada kulit sensitif.

Bahan Wol

Apabila sedang musim kemarau dengan udara yang sangat dingin sebaiknya Anda memakaikan pakaian dengan bahan wol untuk sang buah hati. Bahan wol terbuat dari serat bulu domba yang terkenal memiliki tekstur tebal sehingga akan memberikan sensasi rasa hangat bagi sang pemakainya.  Keunggulan lain dari kain yang terbuat dengan bahan wol adalah memiliki daya serap terhadap air dan juga keringat yang sangat bagus. Selain itu perawatannya pun terbilang cukup mudah. Namun jangan sekali-kali memakaikan baju dengan bahan wol sangat cuaca sedang panas karena akan menimbulkan rasa gerah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *