Perlengkapan Bayi

4 Kelebihan Memilih Baby Carrier Model Depan Dibanding Lainnya

Orangtua yang memiliki bayi, tentunya akan menyadari adanya kebutuhan untuk menyediakan beragam perlengkapan bayi. Tidak boleh ketinggalan adalah menyediakan baby carrier yang bagus sebagai gendongan khusus bayi, yang akan sangat dibutuhkan sejak bayi baru lahir. Model gendongan ini di pasaran sangat beragam dan Anda bisa menentukan pilihan yang memang terasa paling nyaman saat dipakai. gendongan ini membantu semua orangtua menggendong buah hatinya tanpa keluhan, entah pegal atau merasa kelelahan.

Menggendong bayi memang bisa memakai jarik atau kain panjang yang dibatik dan digunakan oleh orangtua sejak zaman dulu sampai sekarang untuk menggendong bayinya. Namun perlahan gendongan semacam ini mulai ditinggalkan terutama bagi masyarakat perkotaan karena dirasa kurang praktis dan modelnya sudah ketinggalan zaman. Kemudian muncul beragam model gendongan bayi yang lebih modern dan tentunya menarik, ada yang digendong di tengah ada pula yang di samping.

baby carrier mothercare original

Kalau disuruh memilih maka model mana yang akan diambil? Masing-masing orang tentu punya pilihannya sendiri, namun banyak diantaranya lebih nyaman dengan gendongan tengah. Bentuknya seperti kantong melebar dan dipasang ke bahu orangtua membentuk tas punggung namun posisinya di depan. Si kecil akan ditaruh di dalamnya, sehingga menghadap ke orangtua yang menggendongnya dan model ini merupakan model favorit. Disediakan oleh penjual perlengkapan bayi baik di situs belanja online maupun offline.

Kelebihan Gendongan Bayi di Depan

Memilih baby carrier model depan ternyata memberikan banyak keuntungan karena kaya akan kelebihan, dan berikut beberapa diantaranya:

  1. Membantu meratakan bobot si kecil,

Gendongan depan kerap dijadikan pilihan oleh para ibu karena dianggap mampu menopang bobot bayi dengan sempurna. Bobot si kecil tidak akan fokus di satu titik melainkan merata ke seluruh bagian tubuh yang menggendongnya. Sehingga dijamin merasa nyaman dan tidak mudah pegal meskipun perlu menggendong si kecil untuk waktu yang lama, jadi Anda bisa memilihnya juga.

  1. Menghindari sakit di pinggang maupun bahu,

Kalau diperhatikan desain gendongan bayi depan juga adalah pilihan yang paling aman, karena membantu meratakan distribusi bobot bayi. Anda yang sering menggendong si kecil tentu paham betapa nyamannya memakai gendongan model ini. Ketika menjadikannya pilihan saat belanja online maupun secara konvensional lalu dipakai, maka akan melindungi pundak dan pinggang. Dijamin tidak akan merasa pegal apalagi sakit sehingga menjadi pilihan paling aman bagi semua orangtua yang sering menggendong bayinya.

baby carrier mothercare

  1. Memudahkan si kecil merasa nyaman dan aman,

Gendongan depan ini ternyata juga membantu si kecil merasa lebih aman dan nyaman karena berada di dalam dekapan orangtuanya. Anda yang membiarkan si kecil digendong samping kadang kala membuat si kecil rewel dan gelisah selama digendong. Cobalah beralih ke gendongan model depan yang membalut tubuh si kecil dari punggung, sejak kepala sampai bokong. Posisi si kecil akan didekap penggendongnya sehingga benar-benar terlindungi.

  1. Membantu ibu menyusui selama di luar rumah,

Bagi ibu yang menyusui si kecil secara alami, maksudnya tidak memakai sufor, maka akan memerlukan gendongan yang mendukung. Gendongan model depan adalah pilihan yang ideal karena bisa mempermudah proses menyusui si kecil. Nantinya Anda bisa dengan nyaman memberikan ASI kepada buah hati, dan tidak perlu malu karena tudung kepala pada gendongan bisa sekaligus menjadi tutup. Tidak perlu merubah posisi bayi saat hendak menyusui dengan baby carrier satu ini, karena si kecil tepat di depan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *