Seputar Ibu Hamil

4 Rekomendasi Produk dan Harga Susu Ibu Hamil Anti Mual

 

Kebutuhan nutrisi ibu hamil lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan ketika masih lajang karena ibu juga harus mensupport nutrisi untuk janinnya. Namun hal tersebut kadang terkendala dikarenakan pengaruh hormon kehamilan yang membuat ibu hamil mengalami mual muntah pada awal kehamilan. Mengatasi mual saat hamil memang bukan sesuatu yang susah, namun ibu harus tahu apa penyebab mual tersebut seperti mencium bau yang tidak sedap atau lainnya.

Cara mengatasi mual ini harus segera ibu lakukan karena jika membiarkannya maka nutrisi janin dan juga ibu akan terganggu karena mual bisa menyebabkan nafsu makan ibu menurun. Susu untuk ibu hamil bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa mual tersebut.

Berikut beberapa produk susu yang bisa ibu konsumsi:

  1. Nutrima Royal

Produk dari nutricia ini direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil. Berbagai kandungan vitamin dan mineral pada produk ini akan memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin. Kandungan kalsium dan zat besi akan bermanfaat untuk perkembangan janin. Selain itu, kandungan asam folat berguna sebagai pembentuk janin dan jaringan otak sehingga akan terhindar dari neural tube defect. Pada kemasan produk ini tertera bahwa mengandung FOS dan GOS yang bermanfaat untuk saluran cerna dan imun bayi.

Harga susu ibu hamil ini lumayan mahal yaitu Rp72.000 per 400 gram. Ibu hamil bisa membelinya di pusat perbelanjaan ataupun di toko online.

 

  1. SUN Ibu

 

Produk susu untuk ibu hamil ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikarenakan kandungan DHA dan choline pada produk tersebut sangat menunjang perkembangan otak janin. Selain itu, kandungan asam folat, zat besi, dan kalsium juga berperan dalam fase tumbuh kembang janin selama di dalam rahim.

Harga susu ibu hamil ini terjangkau untuk kalangan menengah kebawah yaitu Rp18.000 per 250 gram.

 

  1. Frisian Flag Mama

Frisian flag juga mengeluarkan produk susu untuk ibu hamil. Susu ini mengandung ALA/AA yang berbentuk asam lemak essensial yang berguna untuk pertumbuhan otak dan juga retina mata pada janin. Selain itu, produk ini juga mengandung serat pangan inulin yang bermanfaat untuk saluran pencernaan ibu sehingga janin bisa mendapatkan nutrisi dengan baik.  Bagi ibu hamil yang mengalami mual dan muntah bisa mengonsumsi ini dikarenakan produk susu ini tidak menimbulkan rasa enek.

Susu ibu hamil ini di bandrol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp33.000 per 350 gram.

 

  1. Lactona Ibu

Produk susu hamil Lactona ibu ini mempunyai kandungan yang menunjang nutrisi ibu hamil yaitu kalsium, asam folat, zat besi, vitamin, dan mineral. Produk ini juga mengandung DHA yang bagus untuk perkembangan otak janin sehingga bayi nantinya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ibu bisa mengonsumsi susu Lactona ibu ini 2 gelas perhari. Susu hamil ini di jual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp21.000 per 300 gram.

Tentunya ibu hamil, selain mengonsumsi susu untuk hamil juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat agar ibu dan janin juga mendapatkan nutrisi yang baik. Tak lupa, ibu hamil harus sering melakukan olahraga ringan agar tetap sehat dan lancar ketika melahirkan. Ibu hamil juga dianjurkan untuk check up rutin baik ke bidan ataupun ke dokter untuk mengetahui perkembangan janin.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *