Tips dan Trik

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Ayunan Bayi

Usia 0 hingga memasuki masa kanak-kanak maka kebanyakan diantara waktu yang dihabiskan oleh si kecil adalah dengan tidur dan juga bermain untuk bisa optimalkan pertumbuhan mereka. bagi para orang tua juga harus mendukungnya dengan memberikan seperangkat mainan untuk si kecil. Mainan ini sendiri bukan hanya bentuk hiburan bagi mereka. melainkan juga berfungsi untuk memberikan edukasi bagi buah hati. Berbagai jenis mainan wajib untuk dimiliki, diantaranya adalah ayunan bayi.

Jenis mainan yang berfungsi juga untuk membuat tidur si kecil menjadi lebih lelap, apalagi bagi mereka yang sering kali rewel. Ayunan agaknya adalah sebuah produk mainan yang penggunaannya adalah dengan menyayun-ngayunkan buah hati Anda yang ada di dalamnya. Dalam perkembangannya sendiri bukan hanya bayi yang menggunakannya, melainkan juga orang dewasa, menyesuaikan dengan bentuk dan juga ukurannya sendiri. Bagi Anda yang ingin memilihkan nya untuk si kecil, maka berikut ini ada sedikit tipsnya, diantaranya adalah:

  1. Perhatikan bagian atas atau penopang ayunan tersebut, umumnya karena in adalah fondasi utama, maka kekuatan tentu sangat penting, jadi perhatikan bahan apa yang digunakan dalam pembuatannya dan tak kalah penting juga untuk melihat datar atau tidaknya ayunan bayi tersebut. Jadi bisa nyaman dan aman menopang buah hati Anda.

    Baca Juga: Tips Mencari Ayunan Bayi Murah & Berkualitas

  2. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran si kecil, banyak diantara orang tua yang lebih senang membelikan ayunan dalam ukuran yang pas, namun sebenarnya sangat disayangkan, karena ukuran buah hati semakin lama akan semakin bertambah besar. Sehingga hanya bisa digunakan untuk beberapa waktu saja. Hendaknya pilih yang besar sekalian sehingga tak mubadzir ketika digunakan.
  3. Pilihlah jenis yang menggunakan sabuk pengaman, sering kali si kecil rewel ketika dimasukkan pada mainan yang satu ini, sehingga agar tak jatuh, berilah sabuk pengaman. Mereka bisa bermain secara puas dan juga aman menggunakan ayunan tersebut.
  4. Pilihlah bahan yang benar-benar kuat, khususnya untuk menopang berat badan buah hati. Semakin bertambah berat badannya maka akan semakin riskan untuk ukuran normal dalam menaiki ayunan tersebut. Jadi perhatikan kualitas bahan pembuatannya dengan cermat.
  5. Kenyamanan si kecil ketika bermain ayunan, apakah mereka gelisah karena tak ada bantalan empuk yang ada di dalamnya atau tidak. Beberapa bayi bahkan bisa jadi semakin rewel ketika dimasukkan dalam ayunan tersebut.

Berbagai macam pilihan ukuran dan harga ayunan bayi, agaknya sebagai orang tua maka Anda harus lebih selektif dalam memilihkan untuk si kecil. Pertimbangan penting lainnya adalah dari segi model, jangan sampai memilih yang menakutkan bagi mereka, karena sudah pasti bayi akan enggan untuk menaikinya. Harga yang ditawarkan di pasaran cukup terjangkau.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *