Tips dan Trik

5 Tips untuk Dapatkan Bayi Kembar Secara Alami yang Bisa Anda Coba

Kehamilan merupakan sebuah anugerah tak ternilai kepada pasangan suami istri, khususnya yang telah lama menginginkan anak atau momongan. Tak jarang bahkan diantaranya yang mendapatkan anugerah ganda, yaitu dengan kehadiran bayi kembar. Kembar merupakan sebuah kondisi dimana dalam sekali hamil ada 2 buah sel telur yang dibuahi oleh 2 buah sperma sehingga menyebabkan terbentuknya 2 janin. Dalam kasus ini biasanya adalah kembar tidak identik, dari jenis kelamin dan juga wajah bisa berbeda. Sedangkan ada juga kembar identik dimana satu sel telur dibuahi oleh 2 sperma. Sehingga menghasilkan bayi yang lahir identik.

Apapun jenisnya, mendapatkan 2 anak sekaligus dalam sekali kehamilan tentunya menjadi sebuah kebahagiaan bagi pasangan suami istri bukan. Bahkan tak jarang diantara pasangan-pasangan yang menginginkan memiliki anak kembar, sehingga mengikuti berbagai macam program yang ditawarkan oleh klinik atau rumah sakit. Mendapatkan bayi kembar sendiri sebenarnya memiliki banyak faktor, diantaranya adalah dari genetik atau keturunan.

Keluarga yang sebelumnya memiliki anak kembar, maka kemungkinan besar nantinya akan mendapatkan anak kembar lagi. Khusus untuk Anda yang juga menginginkan hal tersebut, maka berikut ini tips yang bisa dicoba, diantaranya adalah:

 Baca juga tentang dunia bayi kembar hanya di cumahobi.com

  1. Perbanyak konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan dengan pasangan, diantaranya adalah makanan yang kaya akan kandungan vitamin E, jika perlu juga dapat diimbangi dengan konsumsi obat-obatan yang bagus untuk tingkatkan kesuburan. Semakin subur reproduksi maka kemungkinan untuk dapatkan bayi yang lahir kembar juga sangat tinggi.
  2. Olahraga secara teratur. Faktanya adalah mereka yang memiliki berat badan ideal jauh lebih tinggi potensinya untuk dapatkan bayi yang kembar, dibandingkan dengan tubuh kurus ataupun gemuk. Jadi olahraga menjadi faktor yang sangat penting untuk memiliki berat badan ideal.
  3. Konsumsi ubi lebih sering, ubi merupakan bahan makanan yang mengandung zat untuk memperlancar ovulasi, dengan mengkonsumsinya secara teratur maka akan meningkatkan kesuburan tubuh, hingga kemungkinan untuk mendapatkan anak kembar. Karena dalam sekali masa subur bisa ada 2 sel telur yang siap dibuahi.
  4. Konsumsi susu untuk mempersiapkan masa kehamilan, tak hanya susu yang dikonsumsi untuk mendukung pemenuhan gizi selama masa hamil saja, kenyataannya dengan mengkonsumsi susu kehamilan atau pra kehamilan juga membantu dalam menyiapkan kandungan untuk segera dibuahi jadi semakin tinggi. Begitu juga kemungkinan untuk dapatkan bayi yang kembar.
  5. Kurangi konsumsi alkohol dan juga rokok, jika pasangan Anda hobby merokok, maka mulailah untuk menghentikannya, hal ini secara efektif bisa meningkatkan kesuburan pasangan.

Jika perlu bisa melakukan konsultasi ke dokter kandungan untuk dapatkan bayi kembar, jika semua cara tersebut tak membuahkan hasil. Namun juga harus diketahui bahwa semuanya membutuhkan proses yang lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *