Perlengkapan Bayi

Alternatif Berhemat untuk Menjawab Kebutuhan Peralatan Bayi

peralatan bayi

Sebagai orangtua yang dalam waktu dekat akan menyambut kehadiran buah hati maka akan sibuk untuk menyiapkan banyak hal. Kesibukan paling kentara dan secara umum dijumpai ialah mempersiapkan peralatan bayi yang dibutuhkan. Bayi yang baru lahir membutuhkan perhatian sekaligus perawatan yang terbaik dan tidak bisa sembarangan dilakukan. Semisal untuk kebutuhan memandikan bayi sebaiknya menyediakan bak khusus sehingga terjamin aman dan higienis untuk kulit bayi yang masih sensitif. Kebutuhan yang beragam ini tentunya memerlukan sokongan dana yang tidak sedikit sehingga harus dipersiapkan secara matang.

Meski kebutuhan perlengkapan si kecil lumayan banyak dan menyita budget besar, para orangtua bisa beralih kepada metode belanja secara hemat. Berikut kiat menekan pengeluaran untuk belanja perlengkapan buah hati:

1. Membuat daftar sesuai kebutuhan,
Sebelum memutuskan datang ke toko yang menjual berbagai perlengkapan khusus bayi ada baiknya mencatat apa saja yang dibutuhkan. Mencatat sebelumnya bisa menentukan mana yang diprioritaskan dan mana yang bisa ditunda. Sekaligus menghitung kebutuhan dana yang aman untuk membeli semua keperluan bayi tersebut tanpa resiko uang kurang.

2. Menentukan jumlah seefisien mungkin,
Selain jenis keperluan bayi banyak ternyata jumlah pembelian pun ternyata lumayan banyak untuk beberapa item tertentu. Sebut saja seperti popok bayi, selimut bayi, baju bayi, dan berbagai kebutuhan si kecil yang tidak cukup hanya menyediakan satu saja. Membantu belanja segala peralatan bayi lebih hemat bisa dengan menentukan jumlah secara hemat pula. Artinya jangan sampai berlebihan sehingga semua perlengkapan yang dibeli memang digunakan agar tepat manfaat. Konsultasikan dengan orangtua yang lebih berpengalaman untuk menentukan jumlah yang tepat dan efisien.

3. Memilih produk yang tengah diskon,
Alternatif termudah yang bisa ditempuh untuk menjawab semua keperluan bayi ialah dengan memilih produk yang kena diskon. Harga yang diturunkan oleh toko yang menjual akan menjadikan nilai nominal transaksi belanja semakin kecil. Orangtua bisa mendapatkan perlengkapan si kecil yang bermerk namun dengan harga yang lebih miring. Agar kualitas produk di diskon sesuai dengan harapan cek dahulu kondisi fisiknya sebab bisa jadi barang kena diskon memiliki cacat. Semakin teliti maka semakin besar kemungkinan mendapatkan perlengkapan mumpuni dan berkelas.

4. Tidak ada salahnya meminjam dari saudara,
Apabila penyediaan dana belanja berbagai keperluan bayi sedikit mengalami masalah maka bisa mencoba meminjam. Tidak perlu merasa malu atau gengsi untuk meminjam beberapa perlengkapan khas bayi dari saudara yang sebelumnya memiliki anak. Bisa jadi mereka memiliki perlengkapan yang berkualitas dan masih terjaga dengan baik sehingga tidak perlu membeli yang baru. Beberapa orang bisa mendapatkan berbagai peralatan bayi secara gratis karena diberi oleh saudara, tetangga, maupun kerabat dekat dan jauh.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *