Tips dan Trik

Anak Ajaib dan Mitos-mitos Unik Seputar Kehamilan

Anak ajaib, anak unik atau sejenisnya, tentu hal semacam ini sering kali Anda dengarkan. Beberapa bayi mendapatkan julukan seperti ini. Karena beberapa keunikan yang mereka miliki. Hanya saja bagi sebagian orang tentu menganggapnya sebagai hal yang tabu atau tidak normal. Sebut saja diantaranya adalah Nabi Isa yang mendapatkan mukjizat bisa berbicara meskipun masih bayi. Kehamilan sebenarnya merupakan sebuah anugerah untuk mendapatkan buah hati. Titipan dari sang pencipta.

Banyak hal unik berkaitan dengan kehamilan ini yang patut untuk Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Tanda yang ada pada bagian perut adalah tanda jenis kelamin buah hati atau bayi yang tengah Anda kandung. Ternyata hal ini tidak akurat, faktanya dari sebuah penelitian yang pernah dilakukan belum ada yang pernah membuktikan bahwa ternyata bentuk atau ukuran perut wanita yang sedang mengandung bisa mempengaruhi jenis kelamin dari buah hati yang dikandung tersebut.
  2. Noda atau tanda lahir yang ada pada bayi karena kebiasaan ibu dalam konsumsi kopi, banyak juga yang mengaitkan tanda lahir dengan kebiasaan minum kopi, sampai sekarang belum ada yang membuktikan akan hal tersebut. Karena kafein tak memiliki peran dalam menutrisi perkembangan buah hati di dalam rahim ibunya.

    Baca Juga: 8 Mitos Bayi Salah yang Berkembang di Masyarakat

  3. Terlalu sering konsumsi makanan manis menyebabkan bayi lahir super, ini yang disebut sebagai anak ajaib, dimana mereka bisa lahir dalam bobot yang sangat besar. Sebenarnya bukan tanpa alasan, mereka ibu hamil yang senang mengkonsumsi makanan atau minuman manis memang menimbun kadar gula atau glukosa yang sangat tinggi dalam tubuh, nantinya tak lain ia akan disalurkan lewat bayinya, terlalu banyak asupan gula yang masuk tentunya membuat bayi Anda lahir dalam berat badan yang berlebih.
  4. Mengangkat tangan berarti bisa mencekik buah hati Anda. Tangan merupakan organ tubuh yang ada pada bagian atas. Sama sekali tak ada hubungannya dengan rahim Anda. Sehingga apapun posisi yang dilakukan, termasuk diantaranya adalah mengangkat tangan, maka tak akan mempengaruhi si kecil dalam rahim.
  5. Senang berdandan menandakan bayi yang dikandung adalah perempuan. Kebiasaan orang tua seperti sering berdandan bahkan juga senang mencium aroma yang wangi sering diidentikkan dengan bayi perempuan. Padahal sebenarnya ini adalah bagian dari psikologis dan sama sekali tak berhubungan dengan buah hati.
  6. Melahirkan ketika bulan purnama akan jauh lebih mudah, ini berdasarkan mitos dari China, namun sebuah riset menyatakan tak ada hubungannya waktu kelahiran dengan kemudahannya.

Jadi jangan sampai salah termakan mitos-mitos ini. Di dunia sendiri ada beberapa anak ajaib, julukan yang diberikan kepada beberapa orang bocah dengan keahlian yang mereka miliki. Hal ini juga bisa dikarenakan kehamilan ibunda nya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *