Perlengkapan Anak

Anti Mainstream! 2 Produk Susu Ibu Hamil 7 Bulan yang Menjadi Pilihan Para Ibu

Anti Mainstream! 2 Produk Susu Ibu Hamil 7 Bulan yang Menjadi Pilihan Para Ibu

Pada saat seorang Ibu sedang menghadapi masa penghujung kehamilan, kebutuhan akan gizi dan energi semakan meningkat. Berat kandungan yang semakin bertambah, juga perubahan kondisi kelenjar payudara yang mulai bersiap memproduksi air susu ibu (ASI) membuat para ibu membutuhkan asupan yang cukup mengakomodir kebutuhan-kebutuhan tersebut. Tentunya selain mengkonsumsi makanan pelancar ASI, para Ibu juga membutuhkan dukungan dari asupan lain seperti mengkonsumsi susu Ibu hamil 7 bulan.

Saat ini muncul berbagai macam merek susu ibu hamil, dengan berbagai keunggulan yang masing-masing tonjolkan dengan salah satu nilai keunggulan yang diaku hanya dimiliki oleh produknya.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai beberapa susu ibu hamil 7 bulan yang kurang popular di masyarakat, namun sebenarnya bisa dijadikan pilihan.

  1. Susu Ibu Hamil dan Menyusui, Soyamil


( Foto : Kastelia )

Produk susu ibu hamil dan menyusui ini diproduksi oleh Soya Herba Nusantara, yaitu perusahaan yang mempelopori minuman kesehatan instan dengan komposisi dari Susu Kedelai yang dipadukan dengan berbagai tambahan ekstrak lainnya. Selain Soyamil produk lainnya antara lain Mama Soya dan Kids Soya.

Dengan mengkonsumsi susu kedelai di pengujung kehamilan, akan bermanfaat dalam melengkapi nutrisin ibu hamil dan janin, mengurangi keluhan mual dan lemas, serta menjaga kesehatan ibu hamil selama beraktivitas.

Dengan nutrisi yang hampir setara dengan susu sapi, susu kedelai memiliki kelebihan yaitu bebas kolesterol, rendah lemak jenuh, dan tidak mengandung laktosa. Vitamin D yang juga terdapat di dalamnya mampu menjaga kesehatan tulang dengan cara memaksimalkan penyerapan kalsium. Kandungan seng dan zinc berperan dalam menjaga kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit.

Untuk persiapan menyusui, susu kedelai juga sangat tepat menjadi pilihan. Kandungan vitamin E di dalamnya mampu meningkatkan produksi hormon phytoestrogen yang membantu kelenjar susu ibu memproduksi ASI secara maksimal.

Harga untuk 200 gr susu bubuk soyamil ini berharga Rp35.000. Produk ini lebih mudah didapatkan di beberapa agen yang berjualan melalui online shop atau toko ibu & bayi. Produk ini masih sulit didapatkan di supermarket pada umumnya.

 

  1. Susu Almond Alamon

 


( Foto : Instagram )

Kacang almond telah diketahui memiliki kandungan nutrisi seperti protein, folat, vitamin E, vitamin B2, dan serat yang sangat baik untuk ibu hamil dan janin. Dengan kandungannya tersebut susu almond dipercaya mampu memberikan manfaat antara lain ;

  • Menstabilkan tekanan darah serta memperlancar peredarannya,
  • Menambah energi,
  • Menyehatkan dan memperkuat tulang,
  • Memperlancar pencernaan,
  • Membantu produksi hormon pelancar ASI,
  • Menyehatkan rambut dan kulit bayi,
  • Mencegah kemungkinan bayi cacat lahir,
  • Mencerdaskan janin.

 

Susu almond dengan merek Alamon ini memang masih sulit didapatkan di supermarket-supermarket pada umumnya. Seperti Soyamil, produk ini banyak dijual melalui online shop. Harga untuk kemasan berisi 200 gr susu adalah Rp40.000. Terdapat banyak pilihan rasa di antaranya dark chocolate, strawberry, Greentea Latte, Purple Taro, Avocado, Mango, Leci, Banana, Blueberry, Red Velvet, Cappucino, Choco Banana, Bubble Gum, Thai Mil Tea, dan rasa asli susu almond ( original ).

Produsen dari susu almond Alamon ini tidak memiliki website resmi, jadi belum dapat dicek bagaimana sejarah dan performanya. Namun jika berdasarkan beberapa testimoni dari para konsumennya semua memberikan respons yang positif.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *