Perlengkapan Anak

Atasi Mual dengan Minum Susu Ini, Cek Harga Susu Ibu Hamil Juga Ya!

Ternyata minum susu bisa ampuh menjadi cara mengatasi mual saat hamil muda. Meskipun sebenarnya mual dan muntah saat hamil muda adalah hal yang wajar, namun hal ini dapat mengganggu masuknya asupan makanan dan pemenuhan nutrisi selama masa kehamilan. Tak jarang ada ibu hamil yang justru mengalami penurunan berat badan saat hamil muda karena terlalu sering mual dan muntah yang berakibat pada kurangnya asupan makanan. Hal ini jangan dianggap biasa oleh ibu hamil.

Pemenuhan nutrisi yang baik sangat berpengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan janin agar menjadi sehat dan normal. Nutrisi yang dibutuhkan bagi janin seperti Kalsium, Vitamin D, Zat Besi, Protein dan Asam Folat, dapat tercukupi jika Anda mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, serta dilengkapi dengan susu yang bergizi tinggi. Untuk pemenuhan nutrisi bagi si jabang bayi, Anda harus mencoba cara mengatasi mual saat hamil dengan mengonsumsi susu berkualitas khusus untuk ibu hamil.

Apa saja rekomendasi susu terbaik untuk ibu hamil? Cek disini beserta harga susu ibu hamil juga ya!

  1. Lactamil Pregnasis

Lactamil Pregnasis dan Inisis memiliki formula ADIK+ yang bermanfaat bagi perkembangan dan kesehatan janin. Untuk lactamil inisis dikhususkan bagi ibu-ibu yang merencanakan kehamilan dan sedang menjalani hamil muda yang sering mengalami mual dan muntah. Sementara susu Lactamil Pregnasis ditujukan bagi ibu hamil biasa yang tidak mengalami mual dan muntah yang parah serta memiliki kandungan yang rendah gula dan lemak.

Namun di kedua jenis susu Lactamil tetap terdapat kandungan gizi asam folat, vitamin D, zat besi, serta kalsium dalam kadar yang tinggi. Di samping itu, Lactamil Pregnasis juga menjadi sumber protein penting untuk mendukung pembentukan sel-sel baru dan hormon pada janin. Harga susu ibu hamil Lactamil Pregnasis berada pada kisaran Rp 35.000 – Rp 45.000.

 

  1. Nutrima Royal

Nutricia bukan hanya menghadirkan susu bayi dan balita berkualitas tinggi, namun juga menghadirkan susu khusus ibu Nutrima Royal yang dapat mendukung kemampuan berpikir, daya tahan tubuh, dan pertumbuhan janin sejak dalam kandungan. Susu Nutrima Royal mengandung berbagai kandungan yang sangat penting dan bermanfaat bagi setiap tahapan perkembangan janin.

Di antaranya asam folat (Vit B9), DHA, dan dan zat besi untuk perkembangan otak janin; FOS:GOS (1:9) untuk kekuatan daya tahan tubuhnya dan menjaga saluran pencernaan; dan protein, zat besi,  kalsium, dan vitamin D untuk mendukung tumbuh kembang janin. Seperti susu Nutricia lainnya yang dikemas dalam kemasan kaleng, Nutrima Royal pun dikemas dalam kemasan kaleng dengan kemasan baru yang lebih dinamis. Selain itu, tersedia juga bentuk karton yang lebih praktis. Harga untuk kemasan 400 gram susu Nutrima Royal sekitar Rp 45.000 – Rp 50.000.

  1. Nestle Mom and Me

Tidak ada hentinya membuat inovasi, Nestle menghadirkan produk Nestle Mom & Me yang merupakan susu khusus ibu hamil. Di dalamnya terkandung Probiotik Bifidus BL untuk mempertahankan fungsi saluran pencernaan ibu hamil, Asam Folat untuk mencegah kecacatan pada janin, Zat Besi dan Kalsium untuk pembentukan tulang dan kepadatan tulang, dan zat-zat bermanfaat lainnya.

Dengan rutin meminum Nestle Mom & Me, ibu hamil akan tercukupi pemenuhan nurisi yang mendukung perkembangan janin, meskipun tetap harus ditunjang dengan makanan sehat dan bergizi lainnya. Manfaat lainnya dari Nestle Mom & Me ini adalah mampu untuk menurunkan resiko alergi, mendukung penglihatan si kecil sejak masa kehamilan dan mempertahankan daya imun. Harga susu ibu hamil Nestle Mom & Me sekitar Rp33.000,- untuk kemasan 150 gr dan Rp66.000,- untuk kemasan 350 gr.

 

  1. Enfamama A+

 

Enfamama A+ adalah susu untuk ibu hamil dan menyusui yang tersedia dalam varian rasa coklat. Susu ini memiliki formula A+ yang tinggi kalsium, zat besi, asam folat dan Vitamin C dimana semua kandungan tersebut bagus untuk perkembangan janin dan bayi. Ibu hamil harus rutin mengonsumsi susu Enfamama ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi si kecil sejak dalam kandungan hingga gizi yang dibutuhkan dalam masa perkembangan emas anak saat bayi dan balita. Produk susu Enfamama A+ untuk kemasan 400 gram dapat dibeli dengan harga Rp 87.000 s.d Rp 92.000.

  1. SGM Bunda

Susu SGM memang sudah lama dikenal akan kualitas dan harganya yang terjangkau. Bisa dibilang susu ini termasuk susu paling ekonomis diantara susu ibu hamil lainnya. Namun meskipun harganya ekonomis, susu ini tetap mengandung nutrisi yang tinggi yang berperan untuk pembentukan dan perkembangan bayi selama dalam kandungan seperti Asam Folat (Vit. B9), zat besi, kalsium, Vitamin (D , C, B1, B2, B12). Susu ini mengandung Asam folat 30%, yang berguna untuk memelihara pertumbuhan dan perkembangan janin. SGM Bunda Prenutrisi bahkan bisa juga dikonsumsi untuk memperlancar ASI bagi ibu menyusui. Dengan pilihan rasa Coklat dan Stroberi, susu ini dijual Rp 19.500 saja untuk ukuran 150 gram.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *