Tips dan Trik

Aturan Penting Memakaikan Kaos Kaki Bayi Agar Si Kecil Tetap Merasa Nyaman

Kelahiran buah hati tentunya menjadi sesuatu yang paling dinantikan oleh para orang tua, sehingga banyak hal yang pastinya mulai mereka persiapkan untuk menyambutnya. Usia yang masih rentan pada bayi yang baru lahir membuat orang tua harus memberikan perlindungan ekstra, diantaranya adalah dengan memberikan lebih banyak sarana untuk menghangatkan mereka, apalagi di musim hujan seperti saat ini, dimana cuaca sangat dingin dan juga lembab. Memiliki potensi untuk membuat bayi jadi lebih mudah terserang penyakit. Untuk itu sarana yang digunakan juga harus lengkap, seperti diantaranya adalah topi bayi, kaos kaki bayi dan juga sarung tangan bayi.

Bahkan sejak usia dini bayi memang sudah menggunakan kaos kaki, salah satu item fashion yang juga banyak digunakan oleh orang dewasa, namun berbeda fungsinya, umumnya orang dewasa menggunakan item fashion yang satu ini agar bisa tampil lebih menarik, juga sebagai salah satu ketentuan ketika masih memasuki jenjang atau bangku pendidikan. Namun berbeda halnya untuk bayi, kaos kaki digunakan sebagai sarana untuk membuat tubuh mereka menjadi lebih hangat.

Pilihlah motifnya cantik-cantik disertai dengan bahan yang nyaman, sehingga dalam kondisi cuaca apapun si kecil akan tetap merasa hangat seperti berada dalam kandungan. Hanya saja dalam pemakaian kaos kaki bayi ini hendaknya Anda sendiri juga tidak sembarangan agar si merasa tetap nyaman, maka berikut ini beberapa hal yang patut diketahui, diantaranya adalah:

Baca Juga:Hal-hal yang Perlu Diketahui dalam Pemilihan Kaos Kaki Bayi

  1. Jangan pakaikan di kala cuaca sedang panas, misalnya adalah di siang hari yang terik, suhu udara yang sudah tinggi sebaiknya tak diimbangi dengan pemakaian atribut tersebut, karena akan membuat mereka merasa jarang nyaman ketika tengah tidur.
  2. Pemakaian kaos kaki di malam hari sebaiknya dilakukan pengecekan secara berkala, caranya yaitu dengan membuka bagian kaos kaki tersebut, kemudian lihat apakah kakinya berkeringat atau tidak, jika berkeringat itu menunjukkan bawa sebenarnya si kecil dalam kondisi yang kegerahan, sebaiknya kaos kaki dilepas saja.
  3. Bayi rewel di malam hari bisa jadi disebabkan karena rasa kurang nyamannya, untuk itu sesekali juga harus dicek kondisi kakinya, jika basah karena keringat maka sebaiknya dicopot.
  4. Sebaiknya juga selektif dalam pemilihan bahan yang digunakan dalam kaos kaki, hendaknya pilih bahan yang lebih banyak mengandung atau mengaplikasikan katun, hal ini akan membuat mereka menjadi lebih hangat dan juga nyaman, daya serapnya terhadap keringat juga sangat tinggi.

Pilah-pilih produk kaos kaki bayi yang nyaman digunakan di pasaran, sekarang ini modelnya juga kian bervariasi dengan tampilan yang sangat lucu, setidaknya Anda bisa membelikannya untuk si kecil sebagai pelengkap item fashion mereka sehari-hari untuk digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *