Tips dan Trik

Belajar Rawat Bayi Secara Online dengan Permainan Baby Hazel

Permainan untuk anak kini bukan hanya berbentuk mainan biasa, namun juga bisa dipilih dalam bentuk virtual. Permainan virtual ini bisa sangat disukai oleh anak karena mampu menjadikan imajinasinya berkembang. Selain itu, permainan virtual juga mampu melatih kecepatan anak dalam merespon gerakan permainannya. Secara umum anak laki-laki lebih suka dengan game virtual seperti ini. Memperkenalkan game virtual bagi anak tidaklah salah, namun ada baiknya memilih permainan yang tepat, misalnya saja permainan Baby Hazel.

Permainan menjaga bayi banyak populer sejak lama sebelum kemunculan teknologi canggih seperti saat ini. Namun karena canggihnya teknologi, maka permainan untuk bisa menjaga bayi ini kini semakin bisa berkembang. Kini semua permainan bisa didapat dengan lebih mudah karena Anda hanya perlu mengunduhnya saja. Permainan menjaga bayi bisa dipilih karena bersifat edukasi pada anak sehingga anak bisa belajar peka dan cepat dalam menjaga anak virtualnya.

Lalu permainan menjaga anak apa saja yang direkomendasikan? Berikut ini ulasannya:

  • Baby Hazel

Yang pertama ada permainan Baby Hazel dimana game ini berisi permainan untuk bisa merawat bayi yang dinamai Hazel dan butuh perawatan secara mendesak dalam menangani masalah pada giginya. Sebagai Ibu, pemain bisa membawanya ke dokter gigi dan biarkan dokter yang akan menyembuhkan sakit pada giginya itu. Permainan ini akan cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak sehingga bisa belajar tentang menjaga anak yang butuh perawatan. Bagi anak, mereka akan mampu lebih peka dan belajar mengenai kebersihan dan kesehatan mulut.

  • My Newborn Mommy

Untuk permainan yang satu ini justru akan memberikan tugas kepada seorang anak perempuan dalam memberikan makanan untuk Ibu hamil. Permainan ini biasa dimainkan anak usia 6 tahunan sehingga mereka bisa belajar mengenal bayi serta bahasa Inggris mengingat suaranya menggunakan bahasa Inggris di karakternya.

Baca Juga: Memperkenalkan Permainan Baby Hazel Pada Anak Membawa 4 Kelebihan Berikut

  • Baby Lisa Care and Bath

Jika pada permainan untuk Baby Hazel nama bayinya adalah Hazel, maka untuk Baby Lisa maka nama bayinya adalah Lisa. Permainannya pun sederhana dimana pemain akan diminta untuk melakukan tugas kegiatan harian. Ada beberapa pilihan makanan untuk si baby Lisa yang bisa dipilih pemain. Anak-anak pasti akan senang merawat Baby Lisa ini dan akan belajar merawat bayi mulai dari memberikan makanan sehat hingga menjaga kebersihan.

Itulah beberapa pilihan permainan tentang menjaga bayi yang bisa jadi pilihan. Permainan Baby Hazel, My Newborn Mommy dan Baby Lisa Care and Bath, ketiganya sama-sama populer jika melihat dari rating yang ada di internet. Meski memainkan game virtual diperbolehkan, namun ada baiknya sebagai orang tua juga membatasi waktu bermainnya agar anak juga bisa bermain aktif dan belajar di luar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *