Tips dan Trik

Benarkah Nafas Bayi Anda Menunjukkan Kondisi kesehatan? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Mempunyai buah hati yang masih bayi memang perlu banyak sekali pengetahuan yang tepat karena jika tidak pasti akan berimbas besar terhadap beberapa hal, salah satunya kesehatan. Ya, misalnya saja pengetahuan mengenai nafas bayi yang ternyata dapat menunjukkan kondisi kesehatan buah hati Anda. Banyak sekali jenis penyakit yang dapat di indikasi melalui nafas tersebut, untuk bayi yang bermasalah dengan kesehatan pasti berbeda dengan nafas si kecil pada normalnya. Itulah yang akan dibahas lebih lanjut pada artikel kali ini.

 Benarkah Nafas Bayi Anda Menunjukkan Kondisi kesehatan? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Banyak orang tua yang tanpa sadar mendengarkan nafas buah hati yang grok, grok, grok, itu bukanlah nafas yang biasa atau bisa dikatakan sebagai tanda adanya gangguan kesehatan pada tubuh si kecil. Umumnya memang cara bernafas yang demikian bisa di indikasi dalam tanda adanya gangguan pada saluran pernafasan seperti terhambat oleh lendir ataupun yang lainnya dari paru-paru. Banyak sekali hal yang dapat dikhawatirkan oleh orang tua ketika bayi mengalami:

  1. Jika buah hati kesayangan Anda mengalami kesulitan untuk tidur, aktivitas yang terganggu, bahkan kegiatan yang sangat tidak memberikan kenyamanan. Hal tersebut bisa menjadi tanda lendir yang berlebihan sehingga mengganggu pernafasan.
  2. Makan dan minum yang seharusnya dapat dilakukan secara normal itu bisa terhambat, hal inilah yang mengakibatkan penurunan berat badan si kecil dalam waktu yang singkat. Penyumbatan lendir itu pula yang bisa menjadi penyebab nafsu makan anak berkurang.
  3. Jika memang lendir yang ada pada anak sangat berlebihan bukan hanya mengganggu nafas bayi saat tidur tetapi juga mengalami hidung meler, hidung mampet, bersin secara terus menerus, suhu tubuh yang secara signifikan terus mengalami peningkatan dan masih banyak lagi tanda lainnya.
  4. Jika suara grok-grok seperti kodok tersebut muncul ketika makan, berbicara, menangis dalam kondisi yang lebih keras lagi. Inilah yang sangat mengganggu sekali aktivitas anak, parahnya anak bisa mengalami muntah dan demam akibat infeksi tersebut yang dialami.
  5. Nafas yang akan lebih susah lagi ketika malam hari menjelang tidur, terkadang hidung mampet menjadikan anak lebih rewel dari pada biasanya. Ini merupakan hal yang harus segera diatasi oleh orang tua karena sangat mengganggu jam istirahat anak maupun orang tuanya.

Diatas memang beberapa hal yang perlu dikhawatirkan oleh orang tua ketika melihat kondisi anak seperti itu. Tetapi hal itu jangan lantas membuat Anda sebagai orang tua lebih panik, karena itu bisa menjadi munculnya masalah baru. Jika sudah mengetahui adanya gangguan nafas bayi sejak awal segera lakukan pemeriksaan. Umumnya akan dilakukan penguapan ataupun pemberian sinar laser untuk tubuh anak supaya lendir dapat keluar. Untuk mengetahui cara penanganan yang tepat bisa langsung konsultasikan kepada dokter yang lebih ahli.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *