Tips dan Trik

Bubur Bayi Sebagai Pilihan MPASI Terbaik

MPASI atau makanan pendamping ASI merupakan jenis makanan aman yang bisa diberikan kepada bayi saat umurnya lebih dari enam bulan. Atau MPASI ini juga bisa diberikan pada bayi saat ia berumur lebih 4 bulan tergantung dari kapan ia membutuhkan makanan pendamping lainnya untuk dikonsumsi karena susu saja tidak cukup untuk makanannya. Sehingga ia sering kelaparan dan membutuhkan gizi lainnya yaitu dari MPASI yang bisa diberikan untuk bayi. Dengan kata lain, MPASI tersebut merupakan makanan pendamping yang cocok diberikan untuk bayi untuk memenuhi kebutuhan gizinya. MPASI ini juga harus yang sehat dan yang bisa untuk dikonsumsi bayi yang mempunyai pencernaan yang masih sangat belum kuat. Oleh karena itulah bubur bayi yang merupakan makanan bertekstur lembut merupakan pilihan terbaik untuk bayi.

Selain bubur, ada juga beberapa pilihan makanan pendamping ASI lainnya yang bisa diberikan kepada bayi yaitu sebagai berikut ini:

  • Biskuit bayi merupakan MPASi tepat karena dapat untuk melatih bayi untuk mengunyah. Biskuit tersebut juga bisa mempunyai tekstur yang lembut dan juga tidak keras. Sehingga bisa untuk melatih bayi mengkonsumsi makanan kecil yang sehat.
  • Buah merupakan pilihan makanan pendamping ASI yang tepat dengan pilihan buah yang sehat.
  • Sayuran juga merupakan MPASi yang tepat untuk diberikan kepada bayi sehingga dapat melatihnya untuk mengenal rasa sayur dan menyukainya sedari dini.

Akan tetapi makanan pendamping ASI utama yang bisa diberikan memang bubur bayi yang merupakan pilihan tepat untuk diberikan pada bayi. Ketika akan memberikan bubur ini, ada beberapa pertimbangan yang bisa dipilih oleh orangtua. Misalnya apakah ingin memilih bubur jadi yang merupakan pilihan untuk makanan bayi yang bisa didapatkan dengan mudah. Bubur instan untuk bayi tersebut bisa dibeli di banyak tempat tetapi usahakan memilih produk yang sehat tanpa pengawet. Oleh karena itulah pilihan terbaik ketika akan membeli bubur instan tersebut adalah memilih produk bubur sehat yang ditawarkan di toko online yang khusus untuk menawarkan produk bubur sehat.

bubur bayi hijau

Selain bubur instan, orangtua juga bisa untuk membuat bubur bayi sendiri. Sehingga akan lebih sehat untuk dikonsumsi untuk bayinya. Adapun cara membuat bubur untuk bayi ini juga mudah yaitu dengan membuat bubur sendiri dan kemudian mencampurkan bahan tertentu sehingga bayi akan lebih menyukainya karena mempunyai rasa yang lebih enak. Dengan begitu, bubur yang Anda buat juga akan lebih sehat dan merupakan pilihan terbaik untuk bubur yang diberikan pada bayi.

Dimana pilihan bubur yang bisa diberikan pada bayi adalah dengan membuat menu bubur yang berbeda. Sehingga bayi tidak akan merasa bosan, dengan begitu orangtua harus pintar untuk memilih bahan terbaik yang bisa menjadi campuran bubur tersebut. Pilihlah bahan yang sehat dan juga mempunyai rasa yang enak sehingga bayi akan menyukainya.

bubur bayi bayam

Beberapa menu untuk bubur bayi yang bisa dicoba oleh orangtua misalnya adalah menu berikut:

  1. Bubur ayam merupakan pilihan terbaik untuk bayi yang merupakan bubur dicampurkan dengan cacahan daging ayam.
  2. Bubur dengan cincangan daging juga merupakan pilihan terbaik untuk diberikan kepada bayi.
  3. Bubur yang dicampurkan dengan sayuran seperti sayur bayam, sayur sawi, wortel, brokoli, dan juga banyak sayuran lainnya untuk dipilih.
  4. Bubur dengan campuran buah juga bisa untuk digunakan sehingga mempunyai rasa yang berbeda dan membuat bayi tidak bosan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *