Tips dan Trik

Cara Agar ASI Ibu Lancar dan Banyak

Untuk para ibu yang baru saja melahirkan, tentunya menginginkan untuk produksi ASI-nya dapat keluar dengan lancar dan banyak, karena memang untuk para ibu memiliki kewajiban untuk menyusui buah hatinya setelah melahirkan, sehingga apabila ASI tidak dapat keluar dengan sempurna, tentunya hal ini tidak hanya membuat sang ibunda sedih saja, akan tetapi hal ini pun juga dapat menjadikan bayi akan rewel karena hanya dengan ASI ibu inilah yang mampu memberikan kebutuhan makan pada buah hati Anda sendiri, sehingga pastikan bahwa ASI Anda keluar secara sempurna.

Kebutuhan gizi, protein dan nutrisi pada bayi memang terdapat pada ASI, sehingga sangat disayangkan jika sang ibu tidak bisa memproduksi air susunya dengan baik yang mana hal ini menjadikan buah hati kekurangan protein, gizi, nutrisi dan kebutuhan lainnya yang memang seharusnya didapatkan oleh buah hati Anda. Sehingga apabila air susu Ada tidak dapat terproduksi dengan sempurna, maka Anda dapat untuk melakukan cara yang tepat agar air susu Anda dapat dikonsumsi buah hati Anda dengan sempurna.

Sedangkan untuk cara yang dapat Anda lakukan agar ASI ibu lancar, yaitu sebagai berikut ini:

  • Perbanyak air putih.

Agar air susu Anda tetap keluar dengan maksimal, maka jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak agar air susu yang Anda produksi bisa banyak dan kental.

  • Bergantian payudara.

Pada saat Anda menyusui, maka jangan selalu menyusui pada payudara bagian kiri saja, akan tetapi Anda juga harus menggunakan payudara kanan untuk menyusui juga.

Baca Juga:Memilih Makanan Bayi Pendamping ASI Baiknya dari 4 Jenis Makanan Berikut

  • Rajin membersihkan payudara.

Membersihkan payudara dan bagian puting adalah hal yang memang wajib untuk dilakukan agar ASI yang keluar tetap lancar.

  • Mengkonsumsi sayur.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran hijau dalam jumlah yang banyak.

  • Teknik menyusui.

Gunakan teknik menyusui yang benar dan sesuai.

Memperhatikan pada segalanya saat menyusui adalah hal yang memang wajib untuk dilakukan, termasuk melakukan cara yang tepat agar produksi ASI tetap keluar dengan cara yang sempurna dan memiliki produksi air susu yang kental, sehingga gal inilah yang dapat membantu Anda sebagai ibu menyusui yang sering kali mengalami permasalah air susunya tidak keluar dengan sempurna, sehingga hal inilah yang sering kali membuat buah hati Anda rewel akibat dari air susu yang tidak keluar dengan baik.

Agar air susu Anda dapat memproduksi dengan sebaik mungkin, maka tetap lakukan pada beberapa langkah yang ada di atas yang dapat membantu diri Anda agar dapat mengatasi permasalah hal ini dengan sebaik mungkin. Terlebih lagi bagi Anda ibu menyusui yang baru melahirkan yang memang sering kali mengalami kendala pada ASI ibu yang memang sulit untuk keluar.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *