Tips dan Trik

Cara Merawat Bayi Agar Memiliki Kulit Putih dan Halus Hingga Dewasa

Semua orang tua menginginkan bayinya memiliki kulit putih dan lembut. Meskipun pada dasarnya bayi yang baru lahir akan memiliki kulit yang lembut, namun tidak semua bayi akan memiliki pertumbuhan yang sama saat menjelang dewasa. Banyak perubahan yang terjadi pada bayi saat sudah beranjak usianya. Pada saat bayi sudah dewasa, akan ada perubahan pada kulit yang menjadi, yaitu kulit menjadi tidak putih dan tidak bersih seperti saat masih bayi. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki anak dengan kulit putih dan lembut seperti bayi, maka ketahui tata cara merawat bayi berikut.

Cara Merawat Bayi Agar Memiliki Kulit Putih dan Halus Hingga Dewasa 

Dalam hal merawat bayi tidak hanya merawat untuk tumbuh kembangnya saja, akan tetapi Anda juga harus melakukan perawatan dalam mempertahankan agar kulit bayi tetap terlihat bersih dan lembut meskipun usianya semakin bertambah. Meskipun adanya keturunan genetic yang menjadikan kulit bayi berbeda-beda, namun Anda tetap bisa melakukan perawatan yang terbaik untuk mempertahankan kulit lembut dan putih bayi hingga dewasa.

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa untuk usia bayi adalah masih dalam usia perubahan kulit, dan hal inilah yang ditakutkan oleh para masyarakat setempat yang takut bila buah bayinya yang lahir memiliki kulit yang putih bersih dan lembut dan setelah umurnya bertambah justru akan mengalami perubahan sebaliknya. Berikut ini ada tips tata cara merawat bayi agar memiliki kulit putih dan lembut secara permanen.

Berikut ini tipsnya:

  • Gunakan baby oil saat mandi.

Saat memandikan bayi, Anda dapat menggunakan air hangat dan tambahkan baby oil beberapa tetes. Hal ini berguna agar kulit bayi tetap halus dan lembab. Selalu gunakan sabun khusus bayi.

  • Lindungi dari sinar matahari.

Pada pagi hari Anda dapat menjemur bayi sebentar, namun disaat matahari sudah menyengat kulit, alangkah baiknya jika Anda menyudahi menjemur bayi Anda. Jika Anda mengajak bayi keluar disiang hari, maka gunakan jaket dan topi agar kulit bayi tidak terpapar langsung oleh sinar matahari.

  • Berikan pijatan.

Untuk memijat bayi, maka Anda dapat untuk menggunakan baby oil dan minyak zaitun untuk memperlancar peredaran darah dan menghaluskan kulit.

  • Gunakan pelembab.

Anda dapat menggunakan body lotion khusus bayi yang memiliki kandungan berupa sorbolene.

  • Mandikan dengan air tajin.

Sisa air mencuci beras juga dapat Anda gunakan untuk memandikan bayi Anda agar memiliki kulit yang bersih dan lembut.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di atas, maka Anda pun tidak akan merasa kesulitan lagi untuk mempertahankan kulit lembut dan putih dari buah hati Anda yang memang dapat dilakukan dengan cara yang cukuplah simpel dan praktis. Meskipun tata cara merawat bayi dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah, namun cara ini pun juga belum banyak diketahui oleh para ibunda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *