Tips dan Trik

Cara Mudah Membedakan Susu Bubuk Formula yang Baik dan Buruk untuk Buah Hati

Susu adalah makanan utama bagi bayi, untuk memenuhi kebutuhannya tersebut umumnya bayi baru lahir sampai dengan umur 2 tahun selalu diberikan ASI eksklusif dari ibunya. Tetapi ternyata tidak semua ibu mempunyai kesempatan tersebut, ada juga beberapa masalah yang mengakibatkan buah hati harus mengkonsumsi susu bubuk formula sebagai pengganti. Mempunyai sumber yang berbeda tetap saja ASI dan juga susu formula mempunyai kandungan yang berbeda.

Cara Mudah Membedakan Susu Bubuk Formula yang Baik dan Buruk untuk Buah Hati 

Sebagai orang tua tentunya Anda tidak ingin melihat tumbuh kembang anak terhambat akibat konsumsi susu yang kurang tepat. Makanya sebelum membeli Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu yaitu:

  1. Sesuaikan susu formula tersebut berdasarkan umur bayi, karena umumnya satu bulan pertama sampai dengan 2 tahun mempunyai jenis yang berbeda.
  2. Perhatikan kandungan yang ada dalam susu tersebut, bandingkan satu dengan lainnya dan pilih mana yang paling mendekati seperti yang dibutuhkan anak.
  3. Jenis susu formula yang disukai oleh anak, maksudnya disini adalah tidak menimbulkan gejala alergi ataupun hal lainnya yang membuat anak bermasalah.
  4. Dan terakhir perhatikan juga mengenai harga, jangan pernah tergiur dengan produk yang murah jika Anda menginginkan yang terbaik untuk buah hati.

Setelah dihadapkan dengan banyak pilihan merk dan produk yang ada diluaran sana pastinya banyak orang tua yang merasa kebingungan memilih mana yang paling baik dan tepat. Tetapi ada beberapa pertimbangan dalam memilih susu bubuk formula diatas semoga dapat membantu Anda untuk memilih yang terbaik. Selain itu Anda juga harus paham terlebih dahulu kandungan yang diperlukan oleh bayi dari mulai vitamin AA, DHA, kolin, FOS, beta karoten dan lain sebagiannya.

Kesalahan dalam memberikan produk kepada buah hati dapat memberikan dampak yang buruk terhadap pertumbuhannya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dijadikan sebagai pedoman Anda dalam memilih yaitu:

  1. Susu formula tidak boleh menimbulkan berbagai gangguan pencernaan seperti diare, susah buang air besar, ataupun masalah lainnya.
  2. Hindari juga pemilihan susu yang menyebabkan gangguan lainnya seperti alergi kulit, sesak nafas, batuk, atau bisa juga yang lain.
  3. Merk susu terkenal bukan jaminan berkualitas dan mengandung nutrisi terbaik untuk buah hati Anda.
  4. Begitu pula dengan harga yang mahal juga bukan dasar kandungan susu telah lengkap sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh anak.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda jadikan sebagai pedoman dalam memilih produk susu terbaik untuk buah hati. Banyaknya pilihan susu yang ada dipasaran terkadang membuat orang tua bingung menentukan mana yang terbaik. Tetap utamakan kualitas yang baik bagi buah hati, apalagi itu menyangkut tumbuh kembangnya. Demikian sedikit informasi mengenai tips membeli susu bubuk formula yang tepat baik pada toko online ataupun offline, semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *