Tips dan Trik

DAFTAR KEGIATAN MENYENANGKAN SAAT HAMIL MUDA

Saat Anda dinyatakan positif hamil, pasti Anda merasa sangat bahagia? Tentu saja, karena itulah yang Anda dan suami harapkan selama ini. Rasa bahagia itu harus tetap dipertahankan sampai Anda melahirkan, membesarkan, dan melihat bayi Anda tumbuh menjadi dewasa. Untuk itulah Anda membutuhkan daftar kegiatan menyenangkan saat hamil muda. Daftar ini sangat berguna perkembangan janin dalam rahim Anda.

Sebagai seorang perempuan yang hamil muda, Anda pasti disarankan oleh dokter dan bidan untuk tidak stress. Apapun yang Anda lakukan jangan sampai membuat kehamilan Anda berada dalam masalah. Oleh karena itu perlu adanya daftar kegiatan menyenangkan saat hamil muda bukan suatu yang aneh.

Terlebih karena saat seseorang hamil muda, ada beberapa kegiatan yang dilarang untuk dilakukan. Salah satu yang sering Anda dengar pasti dilarangnya melakukan angkat beban berat atau pekerjaan yang melelahkan. Kalau di awal melakukan rutinitas itu Anda merasa tidak ada masalah, tapi pasti ada masanya Anda merasa sangat bosan karena tidak bisa melakukan apapun yang tadinya bisa Anda lakukan.

Sebelum rasa bosan itu menghampiri Anda, mulailah buat daftar kegiatan menyenangkan saat hamil muda. Kalau Anda membutuhkan gambaran seperti apa kegiatan itu, mari simak beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan:

  • Makan dan minum yang enak

Makan dan minum adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi kalau makanan dan minuman itu masuk dalam menu favorit Anda. Pilihlah es krim, coklat, atau makanan dan minuman apapun dalam porsi sewajarnya. Tapi ingat, Anda harus tetap hindari makanan yang belum dimasak.

  • Baca buku

Membaca mampu membuat imajinasi Anda melalang buana, tentu saja kalau yang Anda baca adalah novel atau kumpulan cerpen. Pilih jenis novel yang menyenangkan, jangan membuat jiwa Anda terganggu gara-gara membaca novel genre horor atau pembunuhan. Anda harus mengimajinasikan cerita yang genrenya komedi romantic.

Selain itu, Anda juga bisa membaca panduan untuk ibu hamil sampai melahirkan dan membesarkan anak. Dari buku ini Anda bisa sangat terbantu bagaimana mempersiapkan kelahiran, terutama untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan atau ibu yang sudah lama tidak melahirkan.

  • Menonton DVD

Menonton DVD itu sama dengan membaca novel atau kumpulan cerpen, harus dipilih genre yang membuat mood Anda senang. Jangan biarkan mood Anda jadi buruk. Tapi jangan lupakan untuk mencari pemeran yang berwajah tampan dan cantik, karena itu akan membuat khalayan Anda untuk wajah anak Anda seperti mereka.

  • Mendengarkan musik

Musik akan membawa suasana hati Anda tenang, tentu musik-musik yang mengalun-alun. Musik ini bisa yang berhubungan dengan keagamaan, seperti murotal Al-Qur’an. Atau musik-musik klasik seperti Mozart.

Demikian 4 daftar kegiatan menyenangkan saat hamil muda yang bisa Anda masukkan dalam daftar kegiatan Anda yang lain, atau daftar ini menjadi daftar utama Anda. Semoga tetap menyenangkan untuk Anda sampai Anda melahirkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *