Perlengkapan Bayi

Daftar Perlengkapan Bayi Anda Yang Harus Dibeli

daftar perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi harus Anda persiapkan saat bayi tersebut belum lahir. Hal ini tentu saja agar tidak terjadi kebingungan pada saat bayi telah lahir dalam perlengkapan bayi masih belum siap. Sehingga akan sangat penting bagi Anda yang masih hamil untuk membuat daftar perlengkapan bayi yang harus Anda beli untuk bayi yang baru lahir. Daftar ini akan memudahkan Anda untuk membeli perlengkapan apa saja yang dibutuhkan bayi baru lahir.

Perlengkapan ini harus di pisah berdasarkan kegunaannya. Hal ini supaya Anda bingung dalam membuat daftar tersebut dan tidak ada perlengkapan yang tertinggal. Mulai dari perlengkapan makan. Ini adalah beberapa perlengkapan yang harus Anda beli:

  1. Satu set alat makan

Walaupun bayi baru lahir hanya butuh ASI, namun tetap saja sebagai jaga-jaga untuk bayi yang berusia 1 bulanan yang dapat makan makanan agak padat. Sehingga Anda juga harus membeli perlengkapan ini sebelum bayi Anda lahir.

  1. Celemek

Pastikan juga celemek Anda masukkan dalam daftar perlengkapan yang akan Anda beli. Celemek ini untuk membuat baju bayi tetap bersih selama proses makan makanan padat.

Dalam memilih perlengkapan makan untuk bayi, sebaiknya Anda tidak memilih yang terbuat dari bahan kaca karena dapat membahayakan bayi Anda. Sebaiknya Anda memilih bahan untuk makan yang terbuat dari plastik dengan kualitas yang baik. Serta celemek untuk bayi harus terbuat dari kain yang lembut supaya tidak membuat bayi gatal dalam memakainya.

Selanjutnya yaitu daftar perlengkapan bayi untuk mandi, beberapa perlengkapan yang akan Anda butuhkan untuk memandikan bayi adalah:

  • Perlengkapan untuk mandi

Perlengkapan ini meliputi bak mandi dan juga mainannya. Bak sebagai tempat menampung air, dan mainan agar bayi merasa senang dalam aktivitas mandinya.

  • Sabun mandi yang aman dan harum

Selain itu Anda juga harus membeli sabun dan sampo. Sabun dan sampo ini bisa terpisah namun juga bisa menjadi satu. Tergantung Anda lebih suka yang mana.

Dalam memilih perlengkapan untuk mandi ini juga harus hati-hati. Permukaan bak mandi harus lembut agar tidak memulai pantat dan kulit bayi lainnya. Mainan untuk mandi harus aman jika mainan tersebut di gigit oleh bayi Anda. Selain itu pilih sabun yang lembut dan tidak perih di mata bayi agar tidak membuat bayi sakit atau membuat bayi mengalami iritasi.

Setelah selesai mendaftar perlengkapan untuk makan dan mandi, kini saatnya Anda mendaftar perlengkapan untuk baju atau juga sepatu, yakni:

  • Sepatu

Bayi yang baru lahir juga harus memakai sepatu agar tetap merasa hangat dan melindungi kaki dari sentuhan benda keras lainnya. sepatu pada bayi yang baru lahir terbuat dari kain.

  • Baju

Bayi baru lahir juga harus memakai baju yang hangat dan lembut agar tidak merasa dingin. Hal ini karena kulit bayi masih sensitif terhadap rangsangan udara.

  • Celana

Anda dapat memilih celana yang panjang untuk pagi dan sore hari. Dan celana yang pendek untuk siang hari supaya bayi tidak merasa gerah.

Itulah beberapa barang yang harus Anda masukkan ke dalam daftar perlengkapan bayi yang baru lahir. Keamanan dan kualitas barang harus Anda jadikan prioritas dalam memilih perlengkapan untuk bayi. Setelah itu baru Anda dapat memilih perlengkapan dengan desain yang lucu dan sesuai dengan usia bayi Anda yang baru lahir.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *