Perlengkapan Bayi

Daftar Terbaru Harga Perlengkapan Bayi

Mahalnya harga yang sering di jumpai pelanggan di toko perlengkapan bayi, membuat para calon orang tua mempersiapkan dana yang tidak sedikit untuk memenuhi keperluan si kecil. Berbagai kelengkapan yang perlu disediakan bermacam-macam mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, alat makan, dan lain sebagainya. Semua benda-benda ini mahal karena terbuat dari bahan-bahan yang baik dan berkualitas. Hal ini dilakukan agar sang bayi merasa nyaman dan aman. Selain itu biasanya perlengkapan bayi merupakan keluaran dari merek-merek ternama dan terkenal mahal karena barangnya memang baik.

Perlengkapan bayi yang wajib dipenuhi oleh orang tua adalah pakaian. Sebagai kebutuhan utama pakaian bayi terdiri dari barang-barang sebagai berikut:

1. Popok. Kain yang digunakan sebagai penutup bagian vital anak ini menggunakan bahan yang halus dan lembut. Biasakan untuk tidak menggunakan diaper karena pemakaiannya yang berlebihan akan menyebabkan pantat dan selangkangan bayi mengalami iritasi.
2. Gurita. Digunakan oleh bayi yang baru lahir dan biasanya memiliki ikatan di bagian depan.
3. Baju. Merupakan pakaian atas yang biasanya digunakan setelah memakai gurita. Baju terdiri dari 3 jenis, yaitu baju lengan pendek, lengan panjang, dan tanpa lengan.
4. Celana. Pakaian bagian bawah ini juga memiliki 3 jenis, yaitu celana pendek, panjang, dan panjang yang menutup kaki.
5. Gendongan. Sekarang sudah banyak jenis gendongan yang ada dipasaran, namun banyak juga para ibu yang masih suka menggunakan ‘jarik’ untuk menggendong bayinya. Tergantung selera dari ibu masing-masing.

Harga perlengkapan bayi di atas juga sangat bervariasi sesuai dengan keadaan kantong Anda. Namun untuk harga normal kisarannya sebagai berikut:

1. Popok dijual dengan kisaran harga Rp 12.000-15.000 perlusin.
2. Gurita dihargai Rp 29.000 perlusin.
3. Baju tanpa lengan Rp 12.000 perbuah, lengan pendek sekitar Rp 15.000, sedangkan yang lengan panjang Rp 17.000.
4. Celana pendek berkisar Rp 5.000-Rp 8000, untuk celana panjang tanpa penutup kaki Rp 12.000-Rp 15.000, sedangkan yang berpenutup Rp 13.000-Rp 16.000.
5. Gendongan bayi dijual dengan harga Rp 80.000-Rp 150.000 tergantung branch yang memilikinya.

Sebenarnya masih banyak kelengkapan bayi lainnya selain yang di atas. Barang-barang lainnya memang dibutuhkan namun bukan menjadi prioritas. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli barang second namun masih memiliki kualitas yang baik. Atau bisa mendapatkannya dari saudara yang sudah tidak membutuhkannya lagi seperti kereta dorong, mainan bayi, dan lain-lain. Kelengkapan tersebut memang lebih mahal dari pada barang utama yang dibutuhkan si kecil.

Namun demikian, sebagai orang tua kita harus pintar dalam memilih barang dan kelengkapan yang diperlukan buah hati Anda. Harga perlengkapan bayi yang mahal bukan berarti menjadi halangan untuk Anda memberi dan mencurahkan kasih sayang yang melimpah bagi bayi, akan tetapi justru menimbulkan semangat untuk semakin bekerja keras. Namun ada kalanya ada perlengkapan bayi murah lain yang bisa Anda manfaatkan dan biasanya itu merupakan barang bekas atau second tapi masih dalam kondisi diatas 80%, hal seperti ini bisa Anda manfaatkan, jadi tidak harus beli yang baru untuk kategori peralatan yang memang masih bisa dikondisikan untuk barang bekas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *