Tips dan Trik

DUNIA IBU MUDA

Dunia ibu muda itu penuh warna. Sejak melahirkan seorang bayi, setidaknya hampir 1 tahun kebanyakan dari ibu muda ini yang full mengurus bayinya sendiri akan banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Untuk beberapa waktu yang ditentukan, ibu muda ini akan ke luar rumah karena harus memberikan imunisasi vaksin pada bayinya. Tapi kalau memang si bayi kuat dan tidak rentan, biasanya ibu muda ini seusai masa nifas akan mencoba ke luar rumah, atau paling tidak ketika usia bayinya masuk 5 bulan.

Lalu apa yang dilakukan ibu muda ketika menghabiskan waktu di rumah saja?

Dunia ibu muda lagi-lagi penuh warna. Yang terpenting hilangkan rasa tertekan, Anda harus merasa bahagia karena sudah dikaruniai bayi mungil lucu dengan segala kehebatannya. Anda bisa menikmati waktu-waktu dengannya secara intensif, apalagi saat mata Anda dan bayi Anda saling melihat satu sama lain waktu Anda memberikan ASI padanya. Itu adalah moment yang sangat romantis.

Bagaimana ketika bayi Anda sedang terlelap tidur?

Banyak hal yang bisa Anda lakukan tentunya di rumah, karena tempat yang mengasyikkan bukan hanya di tempat rekreasi atau berkumpul dengan teman-teman. Ada cara agar dunia ibu muda tetap menjadi sangat menyenangkan.

Pertama, chating di media sosial dengan beberapa teman atau dalam sebuah group. Salah satu contoh media sosial yang dimiliki banyak pengguna adalah whatsapp. Anda bisa ikut bergabung dalam group atau komunitas yang Anda sukai seperti group pecinta buku, parenting, kecantikan dan kesehatan, dan group lainnya. Dengan group ini, tentu saja Anda tidak akan merasa dunia ini sepi, karena keberadaan teman-teman Anda di media sosial seperti ada di dekat Anda.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Dunia Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

Kedua, menonton film baik dari televisi maupun dari DVD. Bagi pecinta film, kegiatan ini tentu saja sangat menyenangkan, karena banyak genre film yang bisa dinikmati untuk mengisi waktu me time Anda. Tapi tetap fokus Anda tidak boleh 100% ke cerita film tersebut. Jadi saat bayi Anda menangis, dengan cepat Anda bisa bereaksi untuk menenangkannya dan keromantisan Anda dengan bayi Anda bisa kembali berlangsung.

Ketiga, membaca buku sesuai dengan buku apa yang Anda sukai. Kalau Anda penyuka cerita, maka kumpulan cerpen atau novel bisa menjadi santap bacaan Anda. Tapi kalau Anda lebih ingin mempelajari sesuatu, misal seperti ilmu marketing, maka Anda bisa membaca buku-buku yang berkaitan dengan marketing.

Keempat dan selanjutnya adalah melakukan sesuatu yang bisa membuat Anda senang dan tentunya nyaman dilakukan di dalam rumah. Sehingga apapun kegiatan yang Anda lakukan bisa mengusir rasa jenuh yang kadang datang begitu saja dalam kehidupan seseorang.

Demikian beberapa kegiaatan yang bisa membuat dunia ibu muda tetap menyenangkan sehabis melahirkan seorang bayi mungil dan lucu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *