Tips dan Trik

Fakta Mengejutkan dari Penggunaan Bando Bayi Setiap Hari

Mempunyai anak perempuan memang kebahagiaan orang tua tersendiri, apalagi bisa mendandani dengan berbagai aksesoris lucu, unik dan cantik. Saat orang tua ke mall tentunya mata tidak pernah berkedip melihat berbagai bentuk dan model bando bayi dari mulai harga murahan sampai dengan yang mahal. Sebagai orang tua tentunya semua akan diberikan demi melihat buah hati tampil cantik dan menarik, ibu mana yang tidak menginginkan bayi perempuannya terlihat cantik dimata orang banyak. Jadi sepertinya sah-sah saja seorang ibu membelikan berbagai aksesoris untuk buah hatinya.

Namun, pada kenyataannya banyak fakta mengejutkan dari seringnya orang tua mengenakan bando untuk bayi perempuannya. Terkadang rasa sakit yang dirasakan bayi tidak dipahami baik oleh orang tua, misalnya karena headband yang terlalu ketat atau lainnya. Padahal jika hal tersebut terus dilakukan akan sangat membahayakan, misalnya terkena infeksi pada kulit kepala bayi, alergi ataupun gatal. Sebenarnya apapun aksesori untuk bayi itu boleh digunakan asalkan:

  • Aman.

Semua yang digunakan oleh buah hati harus aman, tidak terlalu ketat, terlalu kecil, terlalu besar, tidak membahayakan ataupun lainnya. Hal ini tentunya menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan oleh para orang tua, jangan hanya sekedar kesenangan melihat anak perempuannya cantik dengan mengenakan bando.

  • Bahan lembut.

Berbagai jenis aksesori bayi diluaran sana ditawarkan bebas dari berbagai jenis bahan pembuatan. Dalam pemilihan bando bayi yang tepat tentu tidak bisa lepas dari pemilihan bahan yang lembut, aman untuk kulit bayi. Tingkat kenyamanan buah hati adalah keutamaan dalam memberikan segala perlengkapan penampilan anak Anda.

  • Bersih.

Seperti yang diketahui bahwa kulit bayi memang masih sangat sensitive, anak mudah alergi, terluka ataupun lainnya. Apalagi jika mengenakan berbagai perlengkapan dalam keadaan kotor, makanya penting untuk memperhatikan setiap komponen aksesoris ataupun perlengkapan yang digunakan untuk buah hati Anda.

selain bando, ada beberpa aksesoris bayi lainya yang akan membuat bayi anda terlihat cantik. Lihat selengkapnya di alatbayi.net

  • Elastis.

Untuk meminimalisir adanya bekas pada kulit sehingga mengakibatkan alergi ataupun lainnya penting untuk memilih jenis aksesoris kepala yang tidak terlalu ketat ataupun keras. Anda bisa memilihnya dari bahan yang benar-benar elastis.

  • Jangan bergerigi.

Mungkin bunda pernah melihat beberapa bandana dengan model bergerigi, untuk jenis itu tentunya tidak cocok untuk para bayi apalagi yang baru lahir. Selain akan terasa sakit saat digunakan juga dapat melukai bagian kulit kepala buah hati.

Membuat penampilan buah hati semakin menarik itu merupakan sesuatu hal yang wajar dan sah jika dilakukan. Tetapi menjaga kenyamanan buah hati saat menggunakan berbagai perlengkapan yang diberikan tentunya hal yang utama. Anda bisa memilih bando bayi yang longgar, dengan begitu tidak akan terlalu menekan kulit dan mengganggu peredaran darah. Kalau untuk warna tentunya lebih fleksibel, yang paling utama adalah pemilihan model yang tepat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *