Tips dan Trik

Fenomena Sosial Media Para Anak Selebriti

Sosial media saat ini memang menjadi sarana eksistensi yang dilakukan oleh semua kalangan baik orang terkenal maupun orang yang ingin terkenal. Fenomena yang terjadi saat ini adalah para anak kecil yang juga sudah memiliki akun sosial media bahkan ada yang dibuatkan oleh para orang tuanya. Hal ini sering terjadi terutama pada mereka anak selebriti yang memiliki paras cantik, tampan ataupun lucu karena masih kecil. Bagi para fans yang menggemari orang tua bayi atau anak tersebut maka hampir secara otomatis juga akan menggemari anak mereka dan mengikuti sosial media sang anak. Fenomena ini menumbuhkan sisi positif dan negatif yang sebenarnya bisa saja terjadi pada siapa saja.

Seorang bayi atau anak memiliki sebuah akun sosial media sebenarnya sah-sah saja selama akun tersebut tidak melanggar aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah maupun masyarakat. namun ada baiknya para orang tua yang memposting atau mengunggah informasi atau foto anak mereka untuk memperhatikan aspek positif atau negatif ke depannya. Berikut ini adalah beberapa aspek positif yang bisa terjadi akibat anak yang memiliki akun sosial media:

  • Anak bisa ikut terkenal dan cepat terkenal.
  • Kesempatan anak untuk berkarir sebagai selebritis menjadi lebih besar karena sudah dikenal.
  • Memiliki wadah untuk menyimpan foto atau moment kebersamaan bersama anak secara online.
  • Merasa bangga apabila anak dikagumi banyak orang.

Baca Juga: 7 Anak Selebriti Paling Tenar di Indonesia

Sedangkan untuk sisi negatif anak selebriti dan anak pada umumnya memiliki akun sosial media antara lain:

  • Privasi anak terganggu apalagi ketika nanti dewasa.
  • Banyak yang mengenali anak sesuai dengan status orang tua sehingga bisa menumbuhkan niat kriminilitas.
  • Foto terkadang bisa disalahgunakan oleh prang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dari beberapa akibat di atas ada baiknya jika para orang tua menyortir foto anak mana yang bisa diupload di sosial media dan mana nantinya yang bisa mengganggu privasinya di masa depan. Orang tua juga bisa menyortir foto anak dan hanya mengunggah foto ketika anak sudah mencapai usia remaja. Terkadang kejahatan bisa timbul ketika ada celah yang dibuat oleh calon korban sendiri. Jangan sampai hal ini menimpa anak Anda atau kerabat.

Beberapa selebritis yang mengerti akan bahayanya memilih tidak mempublikasikan putra-putri mereka dengan menutupi wajah anak mereka ketika tertangkap kamera. Anak selebriti yang sudah dewasapun terkadang merasa terganggu saat ada wartawan yang mengambil foto mereka tanpa ijin padahal mereka bukanlah artis atau publik figure. Hal inilah yang harus mulai dipikirkan oleh para orang tua lain ketika mempublikasikan anak mereka di sosial media apalagi yang memiliki pengikut orang-orang diluar keluarga atau teman dekat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *