Tips dan Trik

Hal-hal Menyenangkan Di Dunia Kehamilan Saat Menyambut Anak Pertama

Hampir setiap wanita di dunia ini mendapat anugerah paling membahagiakan dari Alloh Swt. berupa kehamilan dalam ikatan pernikahan. Sejak divonis positif mengandung, terutama anak pertama, seketika itu juga hari-hari Anda dan pasangan, serta keluarga besar Anda akan berubah jadi sangat membahagiakan.  Dan dunia kehamilan yang menyenangkan pun dimulai.

Ada banyak hal menyenangkan di dunia kehamilan yang selalu dirasakan oleh semua wanita yang sedang mengandung anaknya. Kehamilan selalu membawa momen-momen terbaik dan memberi kesan yang sulit untuk dilupakan, bahkan mungkin sampai kelak nanti ketika calon bayi tersebut sudah besar.

  • Tak jemu memandangi dua garis merah pada test pack

Bagi Anda yang mendambakan untuk segera memiliki anak setelah pernikahan, test pack mungkin menjadi sahabat Anda dan tamu bulanan adalah yang paling tidak diharapkan kedatangannya. Dan ketika saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba—dua garis merah yang menyambut kedatangan Anda di dunia kehamilanperasaan bahagia itu pun akhirnya meletup-letup. Dan bahkan Anda mungkin termasuk dari sebagian wanita yang tak jemu memandangi dua garis merah itu agar perasaan bahagia itu terus meletup-letup.

  • Bertambahnya rasa sayang dan perhatian suami

Benar apa kata orang. Bila istri sedang hamil, otomatis suami akan semakin perhatian dan semakin sayang kepadanya. Dia akan selalu menjaga istrinya agar tidak terlalu cape, tidak sampai stres, dan membantu semua pekerjaan rumah serta menuruti beberapa hal yang diinginkan oleh istrinya agar dia merasa nyaman dan bahagia.

  • Ingin segera melakukan USG

Menurut dokter kandungan, bayi baru bisa mulai terlihat saat di-USG pada usia kandungan 12 minggu. Namun, ada juga beberapa orang yang berpendapat bahwa usia kandungan 7 minggu pun sudah bisa kelihatan sehingga ada sebagian orang yang buru-buru melakukan USG karena tidak sabar ingin segera melihat calon anaknya dan mendengar detak jantungnya, apalagi anak pertama. Walaupun demikian, ada baiknya Anda bersabar menunggu hingga usia kandungan minimal 12 minggu atau lebih agar tidak pulang dengan tangan hampa. Bila ingin lebih jelas lagi dengan jenis kelaminnya, lakukanlah USG pada usia kandungan di atas 20 minggu.

  • Sebentar lagi ada dede bayi baru

Selain dari suami, rasa bahagia dan perhatian pun tidak jarang datang dari keluarga besar, kerabat, dan sahabat-sahabat. Tidak jarang, saudara-saudara kita yang masih kecil, seperti adik atau sepupu, bertanya kepada Anda tentang dede bayi. “Mbak, kapan adik bayinya datang?”, “Nanti boleh aku main sama adik bayinya?” dan berbagai pertanyaan lainnya.

  • Banyak doa baik yang ditujukan untuk bumil dan suami

Selain harapan baik dan ucapan selamat, saat sedang hamil Anda akan mendapat banyak sekali doa dari orang-orang di sekitar Anda. Minimal Anda akan mendapat doa ‘semoga lancar segalanya’. Jangan lupa aamiin-kan doa-doa tersebut dan ucapkan terima kasih pada yang mendoakan. Semoga semua doa-doa baik diijabah oleh Alloh Swt.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *