Perlengkapan Anak

Hal-hal yang Perlu Anda Simak Sebelum Membeli Kolam Renang Bayi Terbaik

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh masyarakat, bahkan dari bayipun sudah ada orang tua yang mengajarkan aktivitas tersebut. Selain dapat merangsang pertumbuhan buah hati berenang juga dapat menjaga kesehatan bayi. Tetapi memang seorang bayi mempunyai tempat khusus untuk berenang dan tidak sama dengan orang dewasa kebanyakan. Bagi Anda yang ada dirumah dan ingin mengajarkan buah hati berenang sejak dini bisa menyiapkan kolam renang bayi portable yang sudah banyak dijual dipasaran. Berbagai model dan ukuran kolam renang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, dari mulai yang kecil sampai dengan yang besar sekalipun.

kolam renang bayi 2

Tetapi dari banyaknya model kolam renang untuk bayi, Anda sebagai orang tua tidak bisa memilih secara sembarangan. Harus menentukan yang benar-benar aman, nyaman dan terbaik buat si kecil. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli yaitu:

  1. Pilih tempat berenang yang mudah dipindahkan.

    Kolam renang untuk anak bisa berbagai model, umumnya untuk bayi terbuat dari plastik, keramik atau lainnya. Nah, sangat disarankan untuk Anda memilih jenis kolam yang bisa dipindahkan kemana saja dan dibawa kemana saja. Dengan begitu Anda bisa menempatkannya dan menggunakan kembali sesuai dengan keinginan tanpa kesusahan, seperti dari bahan plastik. Sebaliknya jika Anda memilih dari kaca atau keramik akan membuat kesusahan dalam menyimpan dan menggunakannya.

  2. Pemilihan warna dan corak.

    Warna dan corak merupakan dua hal yang tidak bisa dilupakan jika Anda memilih segala perlengkapan untuk si kecil. Pertama pilih warna dan corak yang menarik supaya Anda bisa merasa tertarik atau tidak takut melakukan kegiatan tersebut. Karena terkadang bayi masih takut melihat banyak air, makanya supaya lebih mudah mengajak berenang dengan memilihkan kolam yang unik.

  3. Kualitas bahan.

    Kolam renang untuk anak sendiri terdiri dari berbagai macam harga, dari yang murah sampai dengan yang mahal sekalipun. Tidak semua bahan baku plastik yang sama mempunyai kualitas yang sama pula. Maka dari itu lebih baik pastikan kualitas kolam renang bayi yang Anda pilih, misalnya lebih awet, tidak mudah bocor, plastik yang tebal ataupun lainnya yang mempengaruhi masa pakai kolam renang buatan tersebut.

  4. Bahan yang aman.

    Seorang bayi mempunyai sensitifitas kulit dan tubuh yang lebih rentan dari pada orang dewasa, makanya keamanan dari bahan kolam juga perlu diperhatikan. Pastikan telah teruji baik dari bahan yang digunakan, kedalaman ataupun lainnya.

  5. Siapkan pelampung.

    Item yang tidak boleh dilupakan adalah menyiapkan pelampung bayi, karena cara berenang bayi tidak seperti halnya orang dewasa. Hanya dengan menggerakkan kaki dalam kolam dan kepala yang ada diatas dengan bantuan pelampung saja bayi sudah merasakan kegembiraan. Kegiatan seperti itu akan meningkat saraf motorik pada bayi.

  6. Baju khusus.

    Jangan pernah sepelekan mengenai baju yang digunakan oleh bayi saat berenang, karena salah saja dapat mempengaruhi kondisi tubuhnya. Beri baju renang yang aman dan tetap memberikan kehangatan pada bayi.

kolam renang bayi terbaik

Semua perlengkapan berenang bayi bisa Anda dapatkan melalui toko online ataupun toko konvensional. Selain menyiapkan item-item yang diperlukan saat berenang, sebagai orang tua Anda juga harus tetap memperhatikan air yang digunakan saat berenang. Jangan sampai pemilihan air yang dimasukkan kedalam kolam renang bayi membuat kondisi tubuhnya menurun. Pilih saja air yang bersuhu dingin dan campur dengan suhu panas, atau sederhananya pastikan air dalam suhu normal.

 

Demikian Informasi tentang Hal-hal yang Perlu Anda Simak Sebelum Membeli Kolam Renang Bayi Terbaik, ketahui Info menarik lainnya di Tips Menarik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *