Tips dan Trik

Hal-hal yang Perlu Diketahui dalam Pemilihan Kaos Kaki Bayi

Semua orang tua pasti selalu ingin melindungi buah hatinya dengan baik, apalagi untuk anak pertama yang baru saja dilahirkan pastinya akan semaksimal mungkin memberikan perlindungan yang terbaik. Misalnya dari pemberian perlengkapan seperti selimut, sarung tangan sampai dengan kaos kaki bayi yang dapat memberikan kehangatan. Seperti yang diketahui bahwa bayi masih mempunyai tingkat kesensitifan kulit terhadap beberapa suhu baik itu dingin ataupun panas. Jadi harus dilindungi dengan berbagai perlengkapan pakaian yang aman dan mampu memberikan kenyamanan.

Tetapi dalam kenyataannya masih banyak para bunda yang kebingungan menentukan perlengkapan bayi mana yang cocok dan tentunya aman saat digunakan. Hal seperti itu sering menimpa ibu-ibu baru yang sedang mempunyai buah hati pertama kalinya. Seperti yang diketahui bahwa dipasaran banyak sekali yang menawarkan perlengkapan bayi dengan berbagai variasi baik dari bahan, model, potongan, warna atau lainnya. Dan kesemuanya belum tentu cocok dan dapat memberikan rasa nyaman kepada bayi saat mengenakan. Berikut ini beberapa tips yang dapat bunda perhatikan dalam pemilihan kaos kaki supaya tidak merasa kebingungan lagi, antara lain:

Selain kaos kaki, perhatikn beberapa hal berikut ketika akan membeli sepatu untuk si bayi. Lihat selengkapnya di alatbayi.net

  1. Untuk pertama tentunya harus mempunyai bahan yang lembut dan juga halus, mengingat seperti yang dikatakan diatas bahwa bayi mempunyai kulit yang masih sensitive dan mudah sekali terluka.
  2. Dari beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos kaki bayi tentu mempunyai tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Untuk hal ini sangat disarankan untuk Anda memilih kaos kaki yang memberikan kehangatan misalnya seperti dari kain wool, kaos ataupun lainnya.
  3. Perhatikan juga untuk jahitan dalam kaos kaki tersebut, jangan sampai benang terlepas dan mengganggu kenyamanan bayi. Pilih yang mempunyai jahitan halus, rapi dan tidak mudah terlepas supaya kaki bayi tidak terlilit.
  4. Memilih kaos kaki yang mempunyai lingkar kaki yang tidak terlalu ketat, karena jika itu terjadi tentu bisa mengganggu peredaran darah menuju kaki yang menyebabkan kesehatan bayi terganggu.
  5. Kemudian kaos kaki juga jangan terlalu ketat, sisakan ruang agar kaki tetap bisa bergerak dan pertumbuhan kaki tidak terganggu.
  6. Untuk corak ataupun motif bisa disesuaikan dengan keinginan ataupun jenis kelamin buah hati, misalnya cowok identik dengan warna biru. Kemudian cewek lebih fleksibel bisa merah muda, kuning, putih atau lainnya.

Dan yang paling utama dalam pemakaiannya orang tua juga harus memperhatikan, usahakan selalu menjaga kebersihan kaki bayi. Jangan gunakan kaos kaki seharian penuh walaupun itu cuaca sedang dingin sekalipun, tetap berikan kesempatan kaki untuk mendapatkan udara yang baik. Karena jika menggunakan kaos kaki bayi sepanjang hari kaki akan terasa panas dan lembab, akhirnya mengundang jamur tumbuh dan berkembang pada kaki buah hati Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *