Tips dan Trik

Hal Penting yang Wajib Ibu Perhatikan Ketika Mencuci Baju Anak Menggunakan Detergen

Tubuh bayi itu sangat sensitive sekali, apalagi kulit yang merupakan bagian paling luar dari tubuh seorang bayi. Banyak hal yang menyebabkan kulit lebih sensitive, misalnya karena bahan baju anak yang ternyata kurang nyaman. Dan tingkat kesensitifan itu ditandai dengan berbagai tanda yang muncul pada kulit seperti kemerahan, bruntus, gatal ataupun yang lainnya. Untuk seorang bayi pasti tidak mengetahui hal itu, bayi hanya bisa menangis apapun yang membuat tidak nyaman.

 Hal Penting yang Wajib Ibu Perhatikan Ketika Mencuci Baju Anak Menggunakan Detergen

Sebagai seorang ibu seharusnya memang sudah paham apa yang terbaik untuk buah hatinya, misalnya saja untuk pakaian. Dari mulai pemilihan bahan pakaian sampai dengan perawatan perlu dikoreksi dengan baik. Karena salah saja dalam memilih pasti akan memberikan dampak buruk terhadap kulit buah hati Anda. Yang sampai sekarang masih sulit dilakukan adalah memilih detergen yang tepat untuk mencuci pakaian anak. Seperti yang diketahui banyak sekali model, merk, jenis detergen yang ada dipasaran. Sebelum Anda menggunakan, perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pilih detergen dengan kandungan zat kimia yang lebih ringan , seperti yang telah dikatakan diatas jika bayi memang mempunyai kulit yang lebih sensitive. Makanya orang tua harus paham terlebih dahulu komposisi dari bahan yang digunakan untuk mencuci tersebut.
  2. Jika memang bagian baju buah hati Anda terdapat noda, ada baiknya untuk membilasnya terlebih dahulu dan rendam sampai dengan noda benar-benar hilang. Setelah itu barulah bisa dicuci seperti pada biasanya, jika memang noda pada baju anak susah hilang bisa memakai detergen dalam jumlah yang cukup.
  3. Bila pakaian sudah terkena noda seperti makanan, minuman ataupun yang lainnya itu perlu untuk diperhatikan. Gantikan baju baru dan bersihkan baju yang terkena noda, karena dengan membiarkan noda lebih lama tentunya akan semakin susah untuk dihilangkan.
  4. Untuk menjemurnya sendiri jangan terlalu lama, hal ini akan menjadikan penyebab awet atau tidaknya sebuah pakaian yang digunakan oleh buah hati Anda.
  5. Setelah selesai mencuci sampai dengan bersih, jangan lupa untuk memberikan softener sebagai pelembut pakaian. Bukan hanya aroma yang diinginkan tetapi kenyamanan untuk buah hati ketika menggunakan pakaian tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan ketika mencuci atau membersihkan pakaian buah hati yang masih bayi. Jadi pada intinya tidak hanya pintar memilih bahan, model, ataupun jenis pakaian yang tepat untuk buah hati saja. Tetapi juga pintar dalam memilih, merawat serta memberikan kenyamanan kepada anak dengan memilih detergen baju anak yang tepat dan tidak membuat kulit sensitive. Jika sudah mengalami masalah kulit, bukan saja bayi Anda yang selalu rewel tetapi Anda sendiri juga akan merasakan kesedihan melihatnya. Semoga sedikit ulasan diatas memberikan gambaran kepada Anda para pembaca.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *