Tips dan Trik

Ingin Rekrut Baby Sitter? Pertimbangkan Dulu Hal Penting Berikut Ini!

Melihat tumbuh kembang anak dari hari ke hari tanpa melewatkannya tentu menjadi dambaan setiap orang tua. Meski demikian, kadang hal ini tidak bisa dilakukan banyak orang tua karena alasan kesibukan dan pekerjaan. Memang kesibukan dan pekerjaan ini tidak akan bisa dikalahkan sehingga menuntut orang tua mengorbankan waktunya bersama anak. Meski demikian, jangan sampai anak Anda tak terawat karena kini Anda bisa dengan menitipkannya kepada baby sitter.

 Ingin Rekrut Baby Sitter? Pertimbangkan Dulu Hal Penting Berikut Ini!

Menggunakan jasa pengasuh anak sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh banyak orang tua masa kini karena kesibukan kedua belah pihak. Meski demikian, melihat berita yang ada di media masa dimana banyak sekali kasus pemukulan dan kejahatan pada anak oleh pengasuh anaknya sendiri tentu membuat setiap orang tua banyak yang bergidik ngeri. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda benar-benar mempertimbangkan pengasuhan anak Anda pada pengasuh anak yang tepat sehingga tidak ada hal tak diinginkan terjadi.

Untuk mendapatkan pengasuh anak yang tepat, maka Anda bisa dengan meminta rekomendasi dari orang terdekat. Anda juga bisa mencarinya dari jasa pengasuhan anak. Selain itu penting juga untuk mempertimbangkan hal berikut ini:

  • Mencari pengasuh anak berpengalaman

Meski memang biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal, namun memberikan pengasuhan anak pada baby sitter yang sudah berpengalaman tentu akan lebih membuat orang tua merasa aman. Usahakan memilih pengasuh anak dengan usia yang sudah matang. Pengalaman dalam merawat anak juga amat penting sehingga bisa menjadikan anak terasuh oleh tangan yang sudah berpengalaman dan biasa dalam menangani anak seperti apapun karakternya.

  • Lakukan wawancara

Jangan hanya karena sudah direkomendasikan, maka Anda langsung menerimanya. Ada baiknya bertemu dengan sang pengasuh anak lalu lakukan wawancara terlebih dahulu. Anda bisa siapkan daftar pertanyaan yang akan diberikan misalnya pengalaman dalam mengasuh anak, menjaga anak, hingga jika ada sertifikat yang mendukung. Jangan lupa bahwa pengasuh anak harus bisa memberikan pertolongan ketika ada kondisi anak yang gawat.

  • Interaksi dengan si kecil

Ini juga penting. Anda harus perhatikan bagaimana interaksi yang terbangun antara anak dan juga pengasuh bayi tersebut. Anda pun sambil bisa menanyakan pertanyaan misalnya jika anak tidak mau ikut perintah maka apa yang akan dilakukan, bagaimana cara dalam menghibur anak yang sedang menangis, menolong ketika sakit dan lain sebagainya.

Bisa dibilang mencari baby sitter adalah hal yang susah-susah gampang. Namun jangan lupa juga jika Anda telah mendapatkan pengasuh bayi yang tepat, maka tetap kontrol asuhannya. Amati pekerjaannya dan kondisi anak setelah ditinggalkan pada pengasuh bayi tersebut. Tentu Anda tidak mau hal yang buruk terjadi pada anak bukan?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *