Tips dan Trik

Ini Dia 4 Manfaat Menyediakan Ayunan Bayi di Rumah

Orangtua bayi dari zaman dulu sampai zaman sekarang, baik yang tinggal di pedesaan maupun perkotaan tentu akrab sekali dengan ayunan bayi. Ya, ayunan khusus bayi ini memang menjadi satu diantara sekian daftar kebutuhan bayi yang perlu disediakan semua orangtua. Khususnya bagi ibu yang menghendaki si kecil selalu tenang dan tidak kesulitan untuk membuatnya terlelap dalam mimpi indah. Ayunan yang tepat pun perlu disediakan, modelnya beragam mulai dari material rotan sampai besi tersedia di pasaran dan memiliki fungsi atau manfaat yang sama.

Apa Saja Manfaat Ayunan Ini?

Rupanya orangtua yang menyediakan ayunan bagi bayi tercintanya mampu mereguk berbagai bentuk manfaat. Adapun manfaat yang dihadirkan oleh perlengkapan bayi satu ini antara lain:

  • Membantu menenangkan si kecil,

Ketika bayi rewel tentu bukan tanpa sebab, misalnya karena lapar, kepanasan, gatal, dan lain sebagainya. Jika rewel nya si kecil sulit ditenangkan maka ibu bisa mengandalkan ayunan yang telah disediakan. Pasalnya ketika bayi diayunkan maka mereka akan merasa nyaman, udara sejuk mengalir ketika ayunan berayun ke kanan dan ke kiri perlahan tangis bayi pun mereda.

  • Menghindari gigitan nyamuk dan serangga nakal,

Bagi orangtua yang merasa jengah dengan ulah si nyamuk dan membuat si kecil merengek manja karena gatal dan kesakitan. Pertimbangkan untuk membeli ayunan bayi sehingga bisa sekalian memasang kelambu pada ayunan tersebut. Otomatis ayunan inipun tidak hanya membantu menenangkan si kecil yang rewel namun juga melindungi tubuhnya dari gangguan nyamuk maupun serangga jenis lainnya. Kelambu akan menghalau serangan nyamuk sehingga kulit bayi bebas bentol dan terhindar demam berdarah.

  • Membantu ibu menjalankan aktifitas lainnya,

Menjadi seorang ibu tentu merupakan profesi yang menuntut multitalenta, selain cekatan dalam bekerja juga dituntut cermat memahami keadaan. Pekerjaan rumah yang sering terbengkalai kala si kecil rewel atau sakit membuat ibu kerepotan dan bisa jadi mengalami stres. Maka sediakan ayunan di rumah sebab bisa membantu menenangkan dan menidurkan si kecil, ketika ayunan masih bergerak. Seketika Anda punya kesempatan untuk mengurus pekerjaan lainnya, bayi senang Anda pun terhindar dari tugas rumah yang menumpuk

  • Menghindari kelelahan yang sangat saat menidurkan bayi,

Setiap bayi memiliki karakter yang khas saat hendak pergi tidur, beruntung bagi ibu yang cukup meletakan bayi di kasur dan memeluknya sudah membuatnya terlelap. Namun, bagaimana jika bayi minta digendong dan dipeluk sang ibu? Dijamin ibu merasa kelelahan sebab bayi sendiri memiliki berat lumayan, maka bisa mengurangi efek lelah ini dengan ayunan. Pasalnya menidurkan bayi bisa mengandalkan ayunan sehingga bayi terlelap tanpa membuat pinggang Anda encok, bersyukur lah bagi yang sudah punya ayunan bayi di rumah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *