Tips dan Trik

Ini Dia Bahan Baju Bayi yang Nyaman Dikulit

Kulit pada bayi memang sensitif dan sering kali mengalami ruam merah, bentol-bentol, biang keringat maupun gatal. Karena kulit bayi yang masih terlalu lembut dan halus inilah yang menjadikan para orang tuanya haruslah memberikan baju bayi yang tepat dan terbaik, termasuk memilih bahan baju yang tepat agar bayi tetap merasakan kenyamanan dalam keadaan apa pun. Karena dengan pakaian yang tidak nyaman bayi akan merasa rewel dan sering kali menangis.

 Ini Dia Bahan Baju Bayi yang Nyaman Dikulit

Pakaian yang nyaman untuk bayi tentunya akan menjadikan bayi merasa lebih tenang dan tidak rewel. Sedangkan pakaian bayi yang nyaman tentunya tergantung pada jenis bahan yang digunakannya. Oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk lebih pandai dalam memberikan pakaian kepada buah hati Anda, termasuk memperhatikan dari segi bahan pakaian baju yang dikenakannya.

Karena di pasaran juga memiliki banyak pilihan baik dari model, warna maupun jenis, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda sebagai orang tua yang baik haruslah memperhatikan pada jenis bahan pakaian yang tepat yang dapat menjadikan kulit bayi terasa nyaman. Jika Anda belum mengetahui jenis bahan pakaian yang nyaman dikulit bayi dan tidak membuat kulit iritasi, maka Anda dapat untuk melihat beberapa ulasan yang ada di bawah berikut.

Berikut ini ada 4 jenis bahan untuk baju bayi yang tepat untuk Anda pilih, yaitu:

  • Bahan katun.

Bahan katun kaos adalah jenis bahan kain yang fleksibel, sehingga akan menjadikan bayi lebih leluasa dalam geraknya. Dengan bahan yang dapat menyerap keringat dapat menghindarkan bayi dari biang keringat. Meskipun bayi banyak gerak namun tetap nyaman dengan baju katun yang dikenakannya.

  • Kombinasi spandex dan katun.

Bahan katun yang lembut dan bahan spandek yang sejuk akan menjadikan bayi terasa lebih nyaman meskipun banyak gerak, baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Dengan mengenakan baju berbahan spandek dan katun menjadikan bayi dapat bergerak dengan bebas.

  • Kain baby terry.

Bahan kain ini memiliki daya serap yang tinggi dan memiliki serat kain yang lembut, sehingga menjadikan kulit bayi tetap nyaman selama menggunakan baju berbahan baby terry.

  • Kain Minky.

Kain ini merupakan bahan seperti beludru yang memiliki tekstur lembut dan halus, dengan pakaian berbahan ini akan menjadikan bayi nyaman dan hangat.

Dalam memberikan Baju bayi, maka ada banyak hal penting yang memang haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin, termasuk memperhatikan pada bahan kain yang digunakan pada pakaian bayi. Hal ini sangat penting diperhatikan, karena hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan sang bayi. Jika bayi mengenakan pakaian yang nyaman, maka bayi pun juga akan terhindarkan dari rasa ketidaknyamanan dan menjadikan bayi menjadi rewel.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *