Seputar Ibu Menyusui

Ini Dia Beberapa Perlengkapan yang Dipersiapkan Oleh Ibu Saat Memberikan ASI

Ini Dia Beberapa Perlengkapan yang Dipersiapkan Oleh Ibu Saat Memberikan ASIKetika mempunyai bayi biasanya ada beberapa perbedaan yang dirasakan oleh ibu. Baik itu dari segi fisikal maupun emosional yang akan lebih untuk memperhatikan dan mengutamakan bayinya. Ketika mempunyai bayi, akan lebih baik untuk mempersiapkan barang yang akan mendukung keperluan bayi yang diperlukan oleh ibu. Salah satunya adalah beberapa barang yang harus disiapkan oleh ibu yang memberikan ASI eksklusif kepada bayinya. Pemberian air susu ibu tersebut dilakukan selama kurun waktu 6 bulan dan hingga dua tahun dengan tambahan makanan yang bisa dikonsumsi oleh bayi. Ketika memberikan air susu ibu eksklusif untuk bayi, Anda perlu untuk menyiapkan beberapa barang yang bisa berguna untuk pemberian air susu. Seperti beberapa jenis barang berikut ini:

 

Breast pad

Jenis pertama yang perlu dipersiapkan dan biasanya dibutuhkan oleh ibu yang menyusui anaknya secara eksklusif adalah breast pad. Barang ini merupakan bahan yang bisa digunakan pada bagian payudara dan mempunyai fungsi untuk dapat menyerap air susu yang keluar. Sehingga tidak akan membuat baju basah ketika sedang berada di luar. Jenis barang ini sendiri ada banyak yang bisa dipilih dari yang sekali pakai dan juga ada yang bisa dicuci. Sehingga bisa untuk memilih sesuai dengan kebutuhan ibu menyusui. Pilihlah bahan yang nyaman ketika akan membeli jenis perlengkapan ini. Sehingga tidak membuat kulit payudara mengalami iritasi hingga infeksi.

 

Pompa ASI

Jenis barang selanjutnya yang perlu dipersiapkan untuk digunakan mendukung ibu menyusui adalah pompa untuk air susu ibu. Pompa tersebut bisa digunakan untuk menampung air susu ibu, terutama sangat membantu untuk ibu yang bekerja. Sehingga tetap akan dapat memberikan stock air susu untuk anaknya ketika ia bekerja dan di tinggal di rumah. Jenis pompa yang ada di pasaran sendiri ada banyak sekali macamnya dan mempunyai harga yang berbeda-beda. Memilih pompa untuk air susu ini sendiri biasanya bisa dengan memperhatikan beberapa faktor berikut ini sehingga mendapatkan jenis yang terbaik.

Baca Juga : Berbagai Kelebihan yang Akan Dimiliki Bayi dengan ASI Ibu Hingga 2 Tahun

  • Memperhatikan kebutuhan pompa yang akan dipilih apakah yang digunakan untuk pribadi atau keperluan rumah sakit dan medis.
  • Memperhatikan merek dan juga jenis pompa yang akan dipilih yang sesuai dengan model dan juga berat pompa yang dipilih.
  • Memperhatikan harga pompa yang akan dipilih untuk mendapatkan jenis yang terbaik.

 

Botol susu

Dan perlengkapan yang bisa disiapkan selanjutnya oleh ibu yang memberikan ASI untuk bayinya adalah botol susu. Anda bisa untuk memilih botol susu ini sebagai tempat susu yang akan diminum oleh bayi. Sehingga ketika ibu tidak ada di rumah maka bisa untuk memberikan air susu yang telah disimpan sebelumnya dengan botol susu khusus. Pilihlah botol susu yang terbaik yang awet dan juga mempunyai kualitas yang terbaik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *