Perlengkapan Bayi

Ini Dia Deretan Model Baju Bayi Perempuan yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Lahiran

Menjadi ibu hamil memang tidak mudah, sekitar 9 bulan lebih harus membawa beban dua tubuh sekaligus bersama calon buah hati. Masa-masa kehamilan tiba umumnya para ibu melakukan pemeriksaan secara rutin, hal ini bertujuan untuk mengetahui proses kandungan apakah sehat atau bermasalah. Selain itu juga terkadang sebagai calon orang tua penasaran akan jenis kelamin anak sehingga melakukan USG. Jika hasil USG mengatakan ada kecenderungan bayi perempuan tentunya sebagai orang tua harus menyiapkan berbagai model baju bayi perempuan yang menarik. Bukan hanya menarik tetapi berkualitas sehingga nyaman ketika digunakan oleh buah hati.

Jika harus berbicara mengenai perlengkapan buah hati pastinya akan ada banyak sekali jenisnya, dari mulai perlengkapan mandi, makan, tidur sampai dengan perlengkapan pakaian. Yang paling utama dan wajib dibeli pertama kali adalah pakaian bayi. Namun, sebagai calon ibu baru pasti sering sekali mengalami kebingungan untuk membeli busana apa saja yang perlu dipersiapkan bagi buah hati pertama kesayangan, apalagi setelah mengetahui indikasi dokter mengatakan bahwa itu perempuan. Mempunyai buah hati perempuan memang berbeda dengan laki-laki, ada banyak sekali busana yang bisa menjadi pilihan.

Mencari informasi sebelum membeli perlengkapan untuk buah hati juga sangat penting, ini bisa Anda dapatkan dari orang tua, teman yang sudah berpengalaman, buku, internet ataupun lainnya. Pakaian yang bagus untuk bayi harus mengandung beberapa unsur penting seperti:

  1. Mempunyai kualitas bahan yang baik tidak panas, dingin menyerap keringat ataupun lain sebagainya yang membuat buah hati Anda nyaman.
  2. Mempunyai ukuran yang sesuai tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil sehingga tidak mengganggu pertumbuhan buah hati Anda.
  3. Mempunyai pernak-pernik yang aman tidak mengganggu kesehatan bayi ataupun keselamatannya.
  4. Mempunyai warna yang sesuai seperti lebih mencolok karena dapat membantu rangsangan penglihatan bayi.

Nah, keempat point diatas bisa Anda jadikan sebagai pedoman dasar memilih pakaian untuk bayi dari jenis apapun. Dengan pakaian yang tepat tentunya akan membuat buah hati Anda merasa nyaman menggunakannya. Setelah Anda mengetahui beberapa panduan diatas, saatnya untuk memilih model baju bayi perempuan yang wajib dimiliki oleh buah hati sebagai berikut:

  1. Baju terusan.

baju terusan

Seperti yang diketahui bahwa bayi baru lahir sampai dengan beberapa bulan, waktunya habis untuk tidur. Ini artinya baju terusan sangat baik dan wajib dimiliki untuk memberikan kenyamanan bayi saat beristirahat. Bisa dikatakan ini merupakan piyama bayi, pastikan bahan lembut dan pas untuk anak.

  1. Kaos.

kaos bayi perempuan

Lalu ada kaos yang sangat penting sekali baik untuk perempuan ataupun laki-laki yang masih bayi. Pastikan Anda memilih kaos yang tepat tidak panas, menyerap keringat dan aman serta nyaman untuk di kecil.

  1. Baju dress.

Usia 6 bulan merupakan usia dimana bayi perempuan masuk tingkah lucunya, disini para orang tua bisa mengkreasikan penampilan bayi supaya lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan dress yang cantik dan lucu tetapi tetap nyaman.

Ketiga jenis baju diatas merupakan pakaian yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh anak perempuan. Walaupun sebenarnya masih ada banyak sekali jenis pakaian lucu dan menarik lainnya untuk anak perempuan. Bagi Anda yang kesulitan mendapatkan referensi memilih model baju bayi perempuanseperti apa saja, bisa langsung cek pada toko online. Disana akan ada banyak sekali baju untuk buah hati Anda dengan berbagai merk, bahan, serta pernak-pernik lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *