Perlengkapan Bayi

Ini Dia Harga Bouncer Bayi dan Tips Memilihnya Supaya Aman Saat di Gunakan

Jika Anda termasuk salah satu ibu yang baru melahirkan atau sudah memiliki bayi, maka sebagai seorang ibu Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan bayi. Biasanya perlengkapan dengan model dan desain yang lucu menjadi favorit para ibu agar buah hati merasa nyaman dan tidak mudah bosan saat memakainya. Salah satu perlengkapan yang harus ada adalah bouncer bayi karena dapat digunakan saat Anda lelah menggendong buah hati. Bouncer dapat bergerak mengayun-ayunkan bayi, sehingga buah hati tetap akan merasa nyaman saat ditidurkan di atas bouncer tersebut. Harga bouncer bayi biasanya dibanderol pada kisaran ratusan ribu rupiah, tergantung dimana Anda membelinya.

harga bouncer bayi

Ada banyak sekali toko perlengkapan alat-alat bayi, maupun situs belanja online yang menjual berbagai model dan jenis bouncer bayi, Anda bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Akan tetapi, dalam memilih bouncer bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena jika sampai salah pilih, maka alat tersebut tidak akan nyaman saat digunakan dan bahkan dapat membahayakan bayi Anda. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini akan kita bahas tips atau cara memilih bouncer bayi yang berkualitas supaya nyaman dan aman untuk buah hati Anda, antara lain:

  • Penyangga bouncer. Anda harus memastikan bagian penyangga baby bouncer terbuat dari bahan yang kokoh dan kuat. Sesuaikan dengan bobot buah hati Anda supaya lebih aman saat digunakan.
  • Sabuk pengaman. Pastikan Anda memilih jenis tali yang kuat pada baby bouncer. Akan tetapi, tali tersebut harus tetap dilapisi bahan yang lembut. Tali ini nantinya berfungsi sebagai sabuk pengaman yang penting untuk menjaga posisi bayi agar tetap berada di atas baby bouncer dengan aman.
  • Bantalan bouncer bayi. Setiap baby bouncer akan dilengkapi dengan bantalan dengan berbagai jenis kain dan material yang berbeda-beda. Meskipun harga bouncer bayi yang memiliki bantalan berkualitas tinggi mahal, namun usahakan untuk membelinya supaya kulit sensitif bayi aman saat berada di atas baby bouncer tersebut.
  • Akan lebih baik lagi jika Anda memilih jenis baby bouncer yang tidak memiliki celah untuk mengurangi kemungkinan buah hati Anda akan terjepit karena terlalu banyak bergerak saat berada di atas baby bouncer.

Setelah mengetahui bagaimana tips memilih bouncer bayi berkualitas supaya nyaman dan aman saat digunakan. Berikut ini ada beberapa tips menggunakan baby bouncer yang baik dan benar, yaitu:

  • Hal paling utama saat akan menggunakan baby bouncer untuk bayi Anda adalah memilih tempat atau area yang datar untuk meletakan alat tersebut supaya keseimbangan tetap terjaga dan bayi bouncer tidak miring ke arah manapun.
  • Membiarkan buah hati terlalu lama berada di baby bouncer juga tidak baik, untuk itu setelah bayi tidur nyenyak atau setelah beberapa saat pindahkan buah hati Anda ke kasur segera.
  • Setelah umur buah hati Anda menginjak usia 3 bulan, biasanya bayi telah dapat berguling dan lebih aktif bergerak. Akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan baby bouncer lagi supaya bayi aman dari kemungkinan terjatuh.

bouncer bayi termurah

Itulah beberapa ulasan mengenai harga bouncer bayi dan tips memilih jenis baby bouncer yang berkualitas supaya aman dan nyaman saat digunakan. Sebagai tambahan, jangan pernah meninggalkan bayi Anda saat berada di dalam baby bouncer, buah hati harus terus dalam pengawasan Anda supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *