Tips dan Trik

Inilah Anak Ajaib Tercerdas di Dunia

Anak adalah kado yang terindah bagi setiap orang tua, terlebih jika anak tersebut tumbuh secara sehat dan cerdas. Namun beberapa orang tua lainnya di luar sana ternyata lebih beruntung daripada itu karena bukan hanya memiliki anak sehat dan cerdas, namun kecerdasannya juga sampai ke tahap jenius. Di usia muda, anak-anak tersebut telah banyak memberikan kontribusi dan prestasi sehingga tak heran jika anak jenius ini dijuluki dengan anak ajaib lantaran kemampuannya yang melebihi usianya.

Berikut ini beberapa daftar anak ajaib jenius dari seluruh dunia:

  • Dylan Toh

Namanya Dylan Toh. Bocah asal Singapura ini terkenal sangat haus untuk mengetahui segala hal terkait ilmu pengetahuan. Karena merasa bosan akan pelajaran matematika di kelasnya, Dylan lalu memutuskan menjelajah perpustakaan guna mencari ilmu pengetahuan yang masih baru untuknya. Singaporean Ministry of Education bahkan pernah mengadu kecerdasannya dengan seorang guru matematika dan diberikan soal yang rumit. Hasilnya mencengangkan, ternyata Dylan sangat jenius di bidang Aljabar Linear.

  • Santiago Gonzales

Anak yang berasal dari California ini memiliki bakat yang khusus di dalam bidang pemrograman. Lantaran kejeniusannya inilah dirinya bahkan dianggap penerus dari kecerdasan seorang Steve Jobs. Gonzales sendiri menyatakan jika dirinya memang terobsesi dengan berbagai bahasa pemrograman bahkan ketika usianya masih muda, Ia telah mampu merancang berbagai macam aplikasi untuk ponsel dengan basis IOS.

  • Akrit Jaswal

Dengan IQ 146 menjadikan dirinya adalah putra kebanggaan India. Hal ini bukan hanya karena IQ saja, namun Akrit bahkan pernah menolong dalam upaya operasi seorang wanita yang memiliki luka bakar di tangan. Kecerdasannya dalam bidang kedokteran inilah yang membawanya masuk ke universitas kedokteran yaitu Punjab University ketika usianya hanya menginjak 12 tahun.

Baca Juga: Ciri Anak Ajaib dan Cerdas yang Harus Anda Tahu

  • Tanishq Matthew Abraham

Terdapat sebuah perkumpulan tertua dan terbesar di dunia yang berisi orang jenius dengan IQ sangat tinggi. Salah satu anggota termudanya adalah Tanishq Matthew Abraham dimana dirinya masih berusia 4 tahun saat itu. Saat itu, Ia sudah bisa menyelesaikan tes dari Mensa dengan IQ 99.9%. Selanjutnya, ketika usianya menginjak 5 tahun, bahkan dirinya mampu menyelesaikan tes matematika dari Stanford University.

  • Reuben Paul

Reuben sangat ahli di bidang cyber di usianya yang masih sangat muda sehingga banyak yang menjulukinya hacker berbakat termuda di dunia. Paul pernah mendemonstrasikan cara melakukan hack pada konferensi Security B Sides cukup dengan menggunakan ponsel.

Itulah beberapa anak ajaib yang jenius dari seluruh dunia. Apabila Anda juga ingin memiliki anak secerdas mereka, maka usahakan agar pendidikan anak terjaga serta Anda juga wajib untuk mampu menggali potensi yang ada di dirinya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *