Tips dan Trik

Inilah Beberapa Jenis Obat Bayi yang Boleh Dikonsumsi

Memiliki bayi yang sedang sakit tentunya semua orang tua akan merasa sedih dan merasa khawatir. Hal ini dikarenakan bayi berbeda dengan orang dewasa maupun orang tua yang mana untuk obat yang dibutuhkan banyak dijual di pasaran. Sedangkan untuk obat bayi yang diberikan dalam menyembuhkan segala penyakit bayi pun tentunya tidaklah sembarangan obat akan diberikan. Sehingga pada saat bayi sedang sakit para orang tua haruslah membawanya ke dokter anak agar segera di atasi rasa sakitnya sekaligus obat yang diberikan pun juga jelas.

 Inilah Beberapa Jenis Obat Bayi yang Boleh Dikonsumsi

Sedangkan kebanyakan orang tua akan merasa ragu-ragu pada saat memberikan obat tanpa adanya resep dokter. Karena dosis yang dimiliki obat berbeda-beda, oleh sebab itulah yang menjadikan banyak para orang tua merasa takut dan khawatir akan hal ini. Meskipun di pasaran sudah ada banyak jenis obat untuk bayi yang dijual bebas di pasaran, namun Anda pun tentunya juga tidak diperbolehkan untuk memberikan obat secara sembarangan kepada buah hati Anda.

Ada beberapa jenis obat untuk bayi yang dapat Anda berikan kepada anak. Jika Anda belum mengetahui jenis obat apa yang diperbolehkan untuk anak pada saat anak sakit, maka Anda dapat untuk mengetahuinya melalui ulasan yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar tidak salah dalam memberikan obat kepada anak dan tentunya obat bayi yang Anda berikan juga tidak membahayakan anak.

Berikut ini jenis obat untuk anak yang dapat Anda berikan, yaitu:

  • Jenis obat cair.

Memang untuk kebanyakan obat yang diberikan pada bayi adalah obat yang dalam bentuk cair, seperti sirup, karena jenis obat ini akan lebih memudahkan bayi untuk mengkonsumsinya. Bahkan cara mudah memberikan obat ini pun juga dapat dilakukan dengan pipet atau tabung suntik yang memang khusus digunakan untuk obat.

  1. Jenis obat supositoria.

Untuk jenis obat ini pada biasanya diberikan untuk bayi dengan cara melalui anus. Caranya hanya dengan memasukkan obat dengan ujungnya yang berbentuk peluru ke lubang anus, kemudian rapatkan pada kedua belah pantat bayi beberapa saat supaya obat tidak terdorong keluar.

  • Jenis obat tetes.

Pada biasanya obat ini digunakan untuk tetes telinga, tetes mata maupun obat untuk mengatasi permasalahan pada hidung.

Bagi Anda yang belum mengetahui mengenai obat bayi secara mendetail, Anda dapat mengkonsultasikan pada dokter anak kepercayaan Anda mengenai obat-obat yang dapat dibelinya di beberapa apotik maupun di toko obat yang ada di dekat Anda. Hal ini pun juga akan menjadikan diri Ada merasa lebih tenang pada saat ingin memberikan obat kepada buah hati Anda. Karena memberikan obat yang tidak tepat pun juga akan berdampak buruk pada bayi, sehingga konsultasikan terlebih dahulu pada dokter anak Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *