Perlengkapan Anak

Inilah Dampak Negatif Penggunaan HP yang Sangat Berbahaya

Handphone merupakan teknologi komunikasi yang tidak bisa terlepas dari jangkauan manusia. Setiap orang menggunakan handphone untuk berkomunikasi ataupun untuk suatu pekerjaan. Namun, dibalik semua kelebihan yang diberikan handphone mempunyai radiasi yang bisa mengganggu kesehatan. Handphone mempunyai gelombang elekromagnetik yang memiliki level rendah yaitu memiliki tingkat Specific Absorption Rate (SAR) dibawah 1,6 watt/kg. Angka ini dinyatakan aman untuk penggunaan sehari-hari. Akan tetapi radiasi hp akan mempengaruhi kesehatan apabila digunakan secara terus menerus.

Dampak negatif penggunaan hp sangat berbahaya jika kita tidak mengatur waktu untuk bermain handphone. Bahaya radiasi penggunaan handphone akan berdampak pada kesehatan tubuh kita seperti yang terdapat pada situs https://review.bukalapak.com/mom/7-rekomendasi-susu-penambah-nutrisi-untuk-anak-yang-susah-makan-39652. Berikut adalah dampak radiasi handphone bagi kesehatan tubuh:

1. Gangguan tidur

Penggunaan handphone secara terus menerus tidak baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Jika berlebihan menggunakan hp maka seseorang akan merasa gelisah dan panik. Dan dampak lain adalah mengalami insomnia atau kesulitan untuk tidur pada malam hari.

2. Tubuh mudah lelah

Penggunaan hp selama berjam-jam akan menyebabkan seseorang menjadi mudah lelah. Hal ini karena radiasi akan menyebabkan saraf kepala dan wajah menjadi tegang. Aliran darah juga akan tidak lancar dan cairan tubuh berkurang sehigga tubuh akan mudah terasa lelah.

3. Kerusakan otak

Radiasi hp dapat mempercepat pembentukan neoplasma menjadi sel kanker pada otak. Radiasi hp akan menyebabkan kerusakan otak yang akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

4. Sakit kepala

Bahaya radiasi yang paling sering dialami seseorang adalah sakit kepala. Meletakan hp didekat kepala saat tidur akan menyebabkan energi negatif RF masuk keotak dan menyebabkan seseorang muntah-mudah dan mengalami sakit kepala atau bahkan vertigo.

5. Alzheimet

Menggunakan handphone secara berlebihan akan menyebabkan radiasi masuk le rongga telinga dan menyebar ke jaringan otak terdalam yang menyebabkan seseorang lebih mudah lupa, lingkung, dan daya ingat mulai menurun. Jika terjadi terus menerus, kondisi ini akan menyebabkan penyakit alzheimer.

6. Merusak janin

Ibu hamil sebaiknya mengurangi dalam menggunakan hanphone dan jangan meletakan hp didekat perut. Radiasi hp akan mengganggu janin yang sudah terbentuk dan bisa mengakibatkan keguguran.

7. Hiperaktif pada anak

Jika anak anak terlalu sering bermain permainan dalam hp akan mengakibatkan kecanduan. Radiasi hp akan mengganggu emosinya dan mengalami perubahan perilaku seperti mudah tersinggung, malas belajar, dan rewel.

8. Gangguan telinga

Menggunakan hp yang sudah dalam keadaan panas akan mengganggu saraf pendengaran. Radiasi hp akan masuk ke telinga dan mengakibatkan pendengaran menjadi berkurang.

9. Kerusakan ginjal

Paparan radiasi hp akan menyebabkan kemampuan ginjal dalam menyaring cairan tubuh tidak lancar sehingga ginjal terasa sakit. Timbulnya sakit ginjal tergantung intensitas kita menggunakan hp setiap hari. Hindari menyimpan hp dalam saku yang dekat dengan organ ginjal.

10. Serangan jantung

Radiasi hp secara terus menerus akan masuk ke jantung. Hal ini menyebabkan otot-otot jantung mengalami tekanan, aliran darah ke jantung tidak lancar dan denyut jantung tidak beraturan. Hal ini bisa menyebabkan seseorang berdebar-debar bahkan mengalami serangan jantung.

Itulah sepuluh dampak negatif penggunaan hp yang sangat membahayakan kesehatan tubuh. Penggunaan hp secara terus-menerus bukanlah kebiasaan yang baik dan harus dihindari. Menggunakan hp boleh akan tetapi gunakan seperlunya saja dan jangan berlebihan. Untuk mengetahui efek radiasi pada kesehatan tubuh bisa anda lihat pada situs https://review.bukalapak.com/mom/5-bahaya-radiasi-hp-bagi-ibu-hamil-3468.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *