Seputar Bayi

Jangan Sampai Terkena Penyakit Bayi yang Serius, Segera Tangani Jika Bayi Mengalami Gejala-gejala Ini!  

Meski sudah menjaga kesehatan, tidak ada jaminan yang mengatakan bahwa manusia tidak dapat mengalami sakit atau masalah pada kesehatan mereka. Pastinya semua orang memiliki peluang untuk bisa terkena penyakit, baik yang ringan sampai yang mematikan sekali pun. Tidak hanya orang dewasa, nyatanya anak-anak dan juga bayi merupakan yang paling rentan terkena segala jenis penyakit yang menyebar di kota besar seperti Jakarta ini. Berbagai penyakit pun dapat mereka derita hanya dari penularan udara saja, dan masih banyak cara penularan lainnya yang tentu sangat berbahaya. Mungkin ketika terkena suatu penyakit bayipasti Anda akan memberikan si kecil obat yang sesuai dengan gejala yang dialami. Namun jika terus berkelanjutan sang bayi menunjukkan beberapa gejala sakit yang diderita, maka akan lebih baik jika Anda membawanya ke dokter untuk ditangani dengan cepat, karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala penyakit serius yang berbahaya. Pastikan untuk mengetahui gejala apa saja yang dapat menandakan bahaya untuk si kecil ini:

 Jangan Sampai Terkena Penyakit Bayi yang Serius, Segera Tangani Jika Bayi Mengalami Gejala-gejala Ini!  

Demam Tinggi

Ketika suhu tubuh si kecil mendadak menjadi lebih tinggi dari pada sebelumnya, pastikan untuk mengecek suhu tubuh mereka beberapa saat sekali sambil diberikan obat paracetamol yang paling ampuh. Namun jika suhu badan si kecil sudah mencapai 39 derajat Celcius, maka lebih baik untuk membawanya segera ke dokter karena hal ini bisa saja mempertandakan hal yang buruk. Pastikan untuk segera membawanya ke rumah sakit anak jika demamnya mencapai angka seperti tersebut.

 

Napas Terengah

Ketika bayi merasa bahwa bernapas begitu sulit sehingga terdengar seperti terengah-engah, maka ada kemungkinan jika adanya infeksi pada bagian paru mereka atau pun ada yang menutupi saluran pernapasannya. Hal ini juga sering ditandai dengan bagian leher, perut, dan dada yang terlihat lebih cekung ke dalam karena sang bayi berusaha sekuat tenaga untuk bernapas. Jika mengalaminya, bisa saja mereka terkena penyakit bayi yang cukup serius, segera bawa ke rumah sakit jika mengalami hal tersebut.

 

Muntah

Bayi mengalami muntah memang merupakan hal yang wajar. Hal ini bisa dikarenakan mereka terlalu banyak batuk, menangis dan juga kekenyangan. Jika muntah sudah disertai dengan demam dan juga terdapat cairan empedu hijau yang keluar bersama muntahannya, maka segeralah membawa si kecil ke rumah sakit karena hal ini tentunya akan sangat berbahaya dan menandakan bahwa mereka menderita penyakit serius.

 Baca Juga: Kenali Lebih Dalam Penyakit Bayi Sindrom Kematian Mendadak

Kejang

Kejang juga sangat umum terjadi pada bayi dan biasanya juga disertai dengan demam yang sangat sering terjadi pada bayi berusia 6 bulan hingga 5 tahun. Penyakit bayi yang satu ini memang tidak begitu berbahaya, namun jika demamnya sudah mencapai 40 derajat ke atas, lebih baik untuk membawanya ke rumah sakit karena bisa saja terjadi hal serius yang tidak diinginkan pada sang bayi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *