Tips dan Trik

Jenis Bedak Bayi yang Tidak Menimbulkan Alergi

Bedak bayi merupakan hal yang wajib untuk dimiliki, selain memberikan aroma yang harum, maka bedak untuk bayi ini pun juga dapat dijadikan sebagai perawatan untuk menghindari kulit bayi ruam merah atau terserang oleh biang keringat. Banyak sekali bedak untuk bayi yang dapat dijual bebas di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bayi Anda.

Jenis Bedak Bayi yang Tidak Menimbulkan Alergi 

Memiliki bayi yang selalu tampil bersih dan wangi tentunya menjadikan para orang tua memiliki kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi memiliki anak yang menggemaskan dan lucu tentunya akan ada banyak orang yang ikut senang dan ingin mencium bayi, sehingga apabila bayi dalam kondisi yang bau keringat tentunya hal ini menjadikan bayi menjadi tidak menggemaskan, sehingga bagi para orang tua haruslah menjaga kebersihan pada bayi agar bayi selalu dalam kondisi yang wangi meskipun banyak bergerak. 

Pada saat Anda ingin membeli bedak, maka pastikan bahwa bedak yang Anda pilih tersebut cocok dengan kulit bayi Anda. Sedangkan memilih jenis bedak yang salah pun juga dapat membahayakan bayi, karena hal ini dapat menjadikan kulit bayi iritasi, seperti gatal, kemerahan bahkan hingga muncul bintik-bintik merah atau bentol. Agar Anda tidak salah memilih bedak bayi, maka Anda dapat mengikuti ulasan berikut.

Berikut ini tips memilih bedak yang tidak menimbulkan alergi pada bayi, yaitu:

  • Terbebas dari talc.

Hindari jenis bedak tabur yang mengandung talc, hal ini dikarenakan partikel pada bedak talc berbahaya dan dapat menyebabkan bayi terkena gangguan pada paru-parunya. Hindari menggunakan bedak dengan kapas.

  • Bedak berbahan chamomile dan minyak zaitun.

Bedak yang mengandung minyak zaitun dan chamomile dapat menghindarkan kulit bayi dari iritasi yang dapat kulit bayi, serta kandungan ini juga dapat menenangkan bayi, serta kandungan ini juga baik untuk kesehatan kulit bayi.

  • Bedak liquid powder.

Jenis bedak liquid powder ini memiliki tekstur cair, sehingga aman untuk bayi, tidak hanya itu saja, bahan ini pun juga terbuat dari bahan-bahan organic seperti ekstrak Orange Blossom, ekstrak Lavender, dan Hydrolyzed Wheat Protein.

  • Hindari bedak dengan wangi yang menyengat.

Hindari memilih bedak dengan aroma yang menyengat, karena hal ini justru akan mengganggu kulit bayi Anda. Pilihlah bedak dengan aroma yang biasa atau dengan aroma alam.

  • Bedak dengan pH sesuai kulit bayi.

Untuk menjaga kelembaban kulit bayi, maka pilihlah bedak dengan PH yang sesuai kulit bayi.

Itulah tips yang dapat Anda jadikan sebagai acuan pada saat Anda ini melakukan pembelian bedak bayi yang terbaik dan mampu memberikan kenyamanan bayi dan tentunya menghindarkan bayi dari iritasi kulit. Menyadari bahwa kulit bayi memang masih lembut dan tipis, sehingga Anda sebagai orang tua haruslah lebih pandai dalam melakukan pemilihan pada jenis bedak yang aman untuk bayi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *