Perlengkapan Bayi

Jenis Box Bayi Murah Namun Berkualitas Bagus

Bayi adalah masa di mana buah hati membutuhkan curahan kasih sayang dari orang tuanya. Karena pada masa ini buah hati masih sangat lemah dan rentan terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga orang tua perlu memperhatikan segala sesuatu demi kebaikan buah hatinya. Begitu juga dalam hal memilih box bayi murah, bukan hanya murah namun juga harus berkualitas untuk bayi mereka.

Box bayi adalah tempat yang digunakan bayi baik untuk tidur maupun bermain. Jika orang tua ingin membeli box bayi, maka box tersebut haruslah benar-benar sesuai dengan bayi mereka. Box bayi yang mereka beli harus aman, menarik, dan juga cukup untuk bayi mereka. Sehingga jika orang tua ingin membeli, maka sebaiknya belilah box bayi yang memenuhi beberapa hal di atas. Sehingga pada saat digunakan sebaik tempat bayi mereka, baik tidur maupun sedang bermain, tidak akan berakibat buruk terhadap bayi mereka. Berbagai jenis bayi tersedia di toko perlengkapan bayi. Box bayi mempunyai beberapa jenis berdasarkan kategori tertentu. Jenis box bayi berdasarkan mobilitasnya adalah.

• Dapat bergerak.
• Menetap.

Box bayi yang dapat bergerak akan membantu untuk membuat tidur bayi Anda semakin nyenyak, selain itu box ini juga sebagai sarana bermain untuk bayi Anda. Karena bayi akan tertarik dengan tempatnya yang dapat bergerak. Sedangkan box yang menetap lebih aman untuk digunakan karena kecil kemungkinan terjadinya jatuh, namun hal ini juga terlihat sedikit membosankan bagi si bayi.

Baca Juga : Tips menyimpan asi yang benar

Selain aman, box bayi murah juga harus memenuhi kenyamanan dari si bayi. Hal inilah yang harus diperhatikan para orang tua dalam memilih box yang akan mereka gunakan untuk bayi mereka. Tentu saja selera orang terhadap pilihan box bayi akan berbeda-beda, namun hal ini tidak menjadikan masalah selama box tersebut baik untuk digunakan bayi mereka. Karena memang tingkat pengawasan orang tua terhadap bayi mereka berbeda-beda. Ada yang selalu bisa di samping bayi mereka ada juga yang selain menjaga bayi mereka juga melakukan hal lain seperti aktivitas memasak. Selain digolongkan berdasarkan mobilitasnya, box bayi juga digolongkan berdasarkan kondisi atapnya. Berdasarkan hal tersebut box bayi terbagi menjadi dua jenis yaitu:

• Tertutup kain.
• Terbuka.

Kedua jenis box bayi di atas memiliki kelebihan masing-masing bagi tumbuh kembang seorang bayi. Untuk box yang tertutup kain, akan lebih menarik bagi si bayi karena merupakan hiasan yang menarik perhatian si bayi. Sedangkan box terbuka akan memudahkan bayi beraktivitas dalam box tanpa ada yang mengganggunya, namun box terbuka memang terlihat lebih membosankan.

Apapun pilihan orang tua, asalkan itu untuk kebaikan bagi bayi mereka, hal itu tidak akan menjadikan masalah yang berarti. Selain berdasarkan penggolongan box bayi seperti di atas, juga terdapat penggolongan box berdasarkan bahan dasar pembuatannya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan para orang tua, mengingat bayi belum dapat membedakan barang yang ada di hadapan mereka. Ada kemungkinan mereka juga akan menggigit apapun yang ada di hadapan mereka. Untuk itu pilihkah box yang terbuat dari bahan yang aman untuk buah hati Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap kebiasaan memasukkan segala sesuatu ke dalam mulut pada bayi. Berdasarkan bahan dasarnya box dibedakan menjadi dua hal sebagai berikut:

• Dari kayu.
• Dari plastik.

Kedua bahan dasar tersebut adalah merupakan bahan yang umum digunakan sebagai box bayi. Baik kayu maupun plastik, selama mempunyai permukaan yang halus, maka box bayi murah tersebut aman terhadap bayi terutama bagi kulit mereka yang masih sangat sensitif. Kedua bahan tersebut juga harus menggunakan cat yang aman terhadap kebiasaan menggigit bayi. Sehingga tidak akan terjadi masalah jika material tersebut digigit oleh bayi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *