Tips dan Trik

Kelebihan Menggunakan Ayunan Bayi dari Bahan Besi

Bayi mempunyai banyak sekali perlengkapan yang harus disediakan oleh orangtuanya. Ada pakaian, alat mandi, tempat tidur, dan juga berbagai perlengkapan tambahan lainnya. Salah satu perlengkapan tambahan tersebut adalah ayunan yang digunakan untuk menenangkan bayi ketika rewel. Ayunan bayi tersebut juga bisa digunakan untuk menidurkan bayi apabila orangtua atau yang mengasuhnya sedang capek sehingga cukup diletakkan pada ayunan untuk bayi tersebut.

Ada beragam model ayunan yang bisa dipilih untuk bayi tersebut. Ayunan yang terbuat dari bahan rotan dan mempunyai ukuran. Ayunan tersebut umumnya lebih murah daripada bahan lain karena tidak bisa digunakan dalam waktu lama terutama apabila berat badan dan juga usia bayi sudah mulai tumbuh bertambah besar. Selain ayunan rotan tersebut, ada juga ayunan besi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Ayunan tersebut mempunyai bahan besi sehingga lebih kuat daripada rotan. Beberapa kelebihan lainnya dari ayunan dari bahan besi yang bisa didapatkan oleh masyarakat tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Mempunyai banyak model ayunan

Ayunan bayi dari bahan besi ini mempunyai banyak sekali model yang bisa dipilih oleh orangtua. Beberapa model ayunan besi ini adalah:

Baca Juga: Dunia Bayi Dan Manfaat Ayunan

  • Model ayunan gantung adalah model ayunan yang bisa digantung diatas. Tetapi berbeda dari model gantung lainnya, jenis ini mempunyai alat besi sendiri sebagai tiang-tiangnya sehingga tidak perlu untuk dipasang di tiang atau atap rumah. Jenis ini akan terlihat seperti ayunan kain tetapi lebih kokoh apabila digunakan.
  • Model ayunan yang ditaruh di bawah layaknya stroller biasa yang juga disebut sebagai ayunan otomatis. Ayunan ini mempunyai bahan dasar besi sehingga akan lebih awet digunakan oleh orangtua. Selain itu dari segi keamanan juga akan terjaga karena bahan besi yang tidak mudah rapuh daripada bahan rotan.
  • Bisa untuk dipindahkan

Kelebihan lain dari bahan besi ini adalah mudah sekali untuk dipindahkan. Kedua model ayunan dari bahan besi ini bisa untuk dipindahkan dengan mudah karena biasanya menggunakan roda di bawahnya. Sehingga baik model yang gantung ataupun yang tidak akan bisa dipindahkan dari satu ruang ke ruang lainnya. Hal ini bisa untuk memudahkan orangtua untuk melakukan pengawasan kepada bayi. Adanya roda tersebut akan mempermudah untuk dapat menggeser dan memindahkan ayunan.

  • Harga yang terjangkau

Harga dari ayunan bayi bahan besi ini juga sangat bervariatif dan bisa dipilih oleh orangtua sesuai dengan kemampuannya. Harga dari ayunan bahan besi ini sendiri tidak terlalu jauh mahal dibandingkan yang dari bahan rotan. Misalnya untuk harga dari kerangka ayunan besi ini adalah sekitar 500 ribuan. Akan tetapi mengingat keamanan dan kelebihan lainnya maka harga tersebut adalah sangat sepadan untuk orangtua.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *