Perlengkapan Bayi / Tips dan Trik

Kiat Aman Memilih Baby Shop Murah dan Terpercaya Secara Online

Memilih dan membeli perlengkapan dan peralatan bayi sangat diperlukan ketika Anda memiliki buah hati. Hal tersebut dikarenakan produk yang biasa Anda pergunakan misalnya peralatan mandi tidak sesuai dengan bayi yang memiliki pH kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Anda dapat membeli perlengkapan dan kebutuhan untuk bayi Anda di toko yang menjual produk bayi. Banyak baby shop murah misalnya secara online yang dapat Anda pilih untuk membeli perlengkapan bayi.

Pemilihan baby shop online banyak dijadikan pilihan oleh orang tua saat ini karena memiliki berbagai macam keuntungan dan kelebihan jika dibandingkan dengan membeli di baby shop konvensional. Kelebihan tersebut yaitu:

  • Anda tidak perlu pergi keluar rumah sehingga Anda dapat mengurus bayi Anda terutama jika bayi Anda sedang rewel atau cuaca sedang tidak mendukung.
  • Ragam jenis barang atau produk peralatan dan perlengkapan untuk bayi lebih banyak jika dibandingkan ke toko konvensional.
  • Anda menjadi lebih hemat uang transportasi. Anda hanya perlu menyiapkan gadget atau laptop atau komputer Anda dengan koneksi internet dan Anda dapat memilih kebutuhan yang Anda perlukan.

Namun, karena toko online termasuk baby shop online, merupakan toko yang dibangun di dunia maya, sehingga memiliki potensi penipuan yang lebih besar dibandingkan dengan toko konvensional. Hal tersebut juga dikarenakan penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung dan calon pembeli hanya dapat menilai barang berdasarkan pada foto yang dipasang oleh penjual baik di website atau lewat media sosial.

Agar Anda tidak tertipu, terdapat beberapa tips Anda berbelanja aman secara online di baby shop murah. Pertama adalah perhatikan mengenai apakah toko online tersebut termasuk toko online yang terpercaya atau tidak. Salah satunya adalah melihat testimoni atau feedback yang diberikan oleh pelanggan yang telah lebih dahulu membeli di toko online tersebut. Tidak ada salahnya Anda juga mencari di mesin pencari mengenai kabar dari online shop tersebut. Apakah pernah tersangkut kasus penipuan atau tidak.

Kedua adalah Anda dapat melihat apakah baby shop tersebut memiliki kontak atau tidak. Ada tidaknya kontak menjadi salah satu faktor penting apakah toko online tersebut asli atau hanya rekayasa untuk menipu. Jangan lupa memastikan apakah kontak atau nomor telepon toko online yang akan Anda pilih dapat dengan mudah dihubungi. Takutnya jika Anda langsung memilih online shop secara acak dan Anda telah mentransfer uang senilai produk yang beli, namun produk tersebut tidak pernah sampai di tangan Anda.

Baca Juga : Tips mpasi yang benar

Tips lain agar aman dalam memilih dan berbelanja di baby shop murah secara online yaitu:

  • Perhatikan mengenai keamanan dari website tersebut. Misalnya, jika di sebelah URL dari baby shop tersebut memiliki tanda gembok merah atau terdapat tanda silang, sebaiknya hindari karena selain berpotensi menipu juga berpotensi terdapat malware yang dapat merusak sistem komputer dan gadget Anda.
  • Perhatikan mengenai deskripsi dan foto yang tertera. Apakah foto diambil dari internet atau merupakan produk yang diambil sendiri. Jangan memilih produk dengan deskripsi yang singkat namun tidak jelas. Dari deskripsi tersebut, Anda dapat melihat jenis bahan yang dipergunakan serta kualitas dari barang tersebut.
  • Perhatikan mengenai cara pembayaran dan pengiriman barang. Hindari online shop yang menggunakan rekening dengan tujuan nama pribadi. Pilih online shop yang memberikan Anda fasilitas untuk dapat memantau pengiriman misalnya sudah dikirim atau belum.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *