Tips dan Trik

Kisah Kembar siam Yang menginspirasi dunia

Universitas Maryland Medical Center menyebutkan bahwa satu dari 200.000 kelahiran kembar yang terjadi di seluruh dunia merupakan kembar yang tubuhnya bergabung. Sekitar dari 40 sampai dengan 60 persen dari kelahiran kembar itu bisa bertahan hidup  dan sekitar 35 persen bisa bertahan hidup hingga dewasa. Dari beberapa kasus kelahiran kembar di seluruh dunia berikut ini kisah kembar siam yang menginspirasi dunia :

Kisah Kembar siam Yang menginspirasi dunia

  • Krista dan Tatiana Hogan.

Mereka lahir di Vancouver British Columbia tanggal 25 Oktober 2006. Bagian Kepala dan Talamus  kedua anak perempuan ini terlahir bergabung satu sama lain sehingga  keduanya bisa berbagi emosi, sinyal dan pemikiran. Dengan kondisi Sistem saraf yang saling berhubungan salah satu dari mereka akan merasakan apabila yang lainnya dipukul. Pada Agustus 2007 para ahli menyatakan bahwa Krista dan Tatiana tidak dapat dipisahkan satu sama lain karena operasi pemisahan dapat membunuh salah satu dari mereka. Tetapi meskipun sulitnya kehidupan  mereka, Krista dan Tatiana berusaha bertahan hidup dengan dukungan ibu beserta orang – orang di lingkungan sekitarnya.

  • Ava dan Erika Sandoval.

Kembar siam dari Antelope California lahir dengan pinggang yang menyatu dengan berbagi system pencernaan, hati, kandung kemih, dan rahim. Setelah 2 tahun mereka bertahan hidup dengan saling berbagi organ tubuh akhirnya pada bulan Desember para dokter berhasil melakukan operasi pemisahan kembar siam tersebut. Meskipun dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna yaitu masing – masing hanya memiliki satu kaki, Ava dan Erika bisa bergerak dengan lincah dan bebas.

  • Lori dan Dori Schappell.

Pasangan kembar ini lahir pada 18 September 1961 dengan kepala keduanya menyatu dan harus berbagi 30 persen dari otak mereka. Sejak lahir sampai dengan umur 24 tahun, kehidupan mereka dihabiskan di sebuah lembaga yang mengurusi pasien khusus penderita cacat intelektual di Hamburg Pennsylvania. Meskipun Lori dan Dori Schappell tidak cacat interlektual tetapi meraka diharuskan tinggal di lembaga tersebut karena kondisi dori schappell membutuhkan perawatan khusus. Meskipun kepala mereka menyatu tetapi keduanya memiliki kepribadian dan kehidupan yang berbeda. Pada tahun 2007 Dori yang lahir berjenis kelamin perempuan mengubah identitasnya sebagai laki – laki dengan nama George. Sekarang George/Dori tumbuh menjadi seorang penyanyi country dan telah dikenal luas di Amerika Serikat sedangkan Lori menjadi fasilitator dan bekerja di sebuah laundry.

  • Ronnie dan Donnie Galyon.

Mereka lahir pada 28 Oktober 1951 di sebuah rumah sakit St. Elizabeth, Dayton, Ohio dengan keadaan tulang dada sampai selangkangan menyatu sehingga harus berbagi satu set organ tubuh. Keadaan ini yang menyebabkan mereka tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Keduanya dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai kembar siam tertua di dunia. Kehidupan mereka dihabiskan dengan melakukan tur keliling Amerika Serikat dan Amerika Latin.

  • Abby dan Britanny Hensel.

Mereka lahir pada 7 Maret 1990 dengan keadaan harus berbagi satu tubuh dan memiliki dua kepala dan otak yang terpisah. Kedua kembar ini merupakan salah satu kembar yang paling terkenal di Amerika Serikat karena kehidupan mereka sering diliput oleh TV bahkan sering ditanyakan di acara reality show.

Kelima kisah hidup kembar siam di atas banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil terutama oleh manusia yang terlahir sempurna.  

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *