Perawatan Bayi

Kunci Perawatan Bayi Ini dapat Membuat Si Kecil Tumbuh dengan Sehat dan Cerdas

Melihat sang bayi tumbuh sehat, cerdas dan aktif memang dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua mereka. Namun, tidak semudah itu untuk mewujudkannya. Setiap bayi memiliki karakteristik yang berbeda dan juga membutuhkan perawatan bayi yang juga berbeda. Untuk itu, Anda sebagai orang tua harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk dapat membuat mereka menjadi pribadi yang sehat dan cerdas, serta dapat menyenangkan hati para orang tua di Indonesia. Memang bukan hanya perawatannya saja yang mempengaruhi tingkat kecerdasan mereka, namun ada beberapa faktor juga yang mampu mempengaruhi kecerdasan dan juga pertumbuhan mereka, seperti misalnya adanya faktor genetik yang dibawa dari kedua orang tua mereka. Namun, meski demikian, Anda sebagai orang tua juga harus merawat sang buah hati Anda dengan baik dan benar agar mereka dapat tumbuh sesuai dengan keinginan para orang tua, yaitu dengan menerapkan beberapa hal berikut ini:

 Kunci Perawatan Bayi Ini dapat Membuat Si Kecil Tumbuh dengan Sehat dan Cerdas

  • Mencukupi Kebutuhan Gizi dan Nutrisi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua dalam mengurus dan merawat bayi agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik adalah dengan memberikan mereka asupan gizi dan juga nutrisi yang baik. Bayi memerlukan zat besi, vitamin, kalsium, zinc dan juga omega 3 agar tumbuh kembangnya menjadi lebih baik. Anda bisa memberikan segala nutrisi tersebut dengan memberikan mereka ASI dan juga beberapa jenis makanan lainnya yang dapat membantu menangkal berbagai jenis penyakit.

  • Memberikan Ruang Gerak

Ketika mereka sedang bertumbuh, makan panca indera mereka memerlukan adanya interaksi dengan hal lainnya. Mereka pun pastinya akan jauh lebih aktif dan banyak bergerak. Salah satu jenis perawatan bayi yang bisa Anda berikan adalah memberikan ruang gerak yang cukup untuk mereka agar segala sistem motorik mereka tidak terganggu. Anda bisa menerapkannya dari hal kecil, seperti tidak membiarkan mereka lama-lama terkekang di dalam stroller mau pun pada jok mobil. Hal ini juga dapat berguna untuk pertumbuhan otot dan tulang mereka.

Baca Juga:Simak Cara Melakukan Perawatan Bayi dengan Tepat yang Bisa Anda Terapkan

  • Hubungan dengan Orang Tua

Bayi yang sehat dan cerdas biasanya memiliki hubungan yang kuat dengan orang tua mereka. Jika Anda ingin bayi tumbuh begitu baik, maka Anda harus bisa membangun hubungan agar dapat menjadi lebih dekat dengan mereka. Anda bisa menerapkannya dengan cara sering menggendongnya atau pun menyentuh dan mengajaknya bermain. Mereka pasti akan cepat merasa familiar dengan Anda.

  • Periksa ke Dokter dengan Rutin

Jika Anda masih tidak mengetahui kondisi dari sang bayi dengan pasti, maka Anda bisa membawanya ke dokter khusus anak dan dokter pun akan memberikan perawatan bayi yang mereka perlukan. Selain itu, dengan membawanya ke dokter, maka Anda pun bisa mengetahui jika bayi mengalami masalah atau tidak dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut, terutama jika sang bayi sedang sakit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *