Tips dan Trik

MAINAN BAYI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Harus ada penanganan berbeda ketika Anda mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan. Tidak boleh segala sesuatunya digeneralisir, karena ini akan berdampak tidak baik bagi bayi Anda. Akan ada bias gender kalau sampai dilanjutkan terus-menerus. Bayi laki-laki tetap harus dikenalkan dengan ketangguhan sebagai laki-laki. Bayi perempuan harus dikenalkan dengan kelembutan sebagai perempuan. Ini bisa dimulai dari pemilihan mainan bayi laki-laki dan perempuan.

Mari kita kupas mainan bayi laki-laki dan perempuan apa saja yang layak dimainkan mereka. Untuk itu, silakan disimak jenis mainannya:

MAINAN BAYI LAKI-LAKI

Mainan bayi laki-laki harus tetap berbentuk mainan yang berkaitan erat dengan dunia laki-laki. Tidak mengapa jika mainan tersebut dibuat dari bahan lunak, seperti dakron. Yang terpenting bentuk mainannya harus bola, mobil-mobilan, robot-robotan, dinosaurus. Untuk usia bayi, bahan dakron malah jauh lebih aman dibandingkan bahan-bahan keras untuk ketiga mainan tersebut. Karena jika terbentur dengan mainan berbahan keras akan membuat luka pada bayi Anda.

MAINAN BAYI PEREMPUAN

Semua boneka yang tidak menyerupai mainan bayi laki-laki bisa diperkenalkan pada bayi perempuan. Jenis boneka ini seperti boneka dengan wajah perempuan. Contohnya, boneka Marsha. Atau juga boneka binatang dengan warna cerah. Biasanya boneka binatang ini memakai pita di kepalanya. Contohnya, boneka Hello Kitty.

Jika Anda sudah memperkenalkan mainan bayi laki-laki dan perempuan pada buah hati Anda, bukan berarti Anda tidak memperkenalkan mainan yang bersifat universal. Salah satu contoh mainan yang bisa dimainkan mereka adalah bola yang tentu saja terbuat dari bahan dakron. Tinggal Anda pilihkan warna sesuai jenis kelamin anak Anda.

Baca Juga: 3 JENIS GAME ANAK YANG SERU

Kenapa warna bisa sangat mempengaruhi jenis kelamin? Entahlah, tapi memang warna memiliki makna tersendiri. Bagaimanapun dunia laki-laki dan perempuan berbeda. Perempuan cenderung lebih ceria dan ramai dibandingkan laki-laki, maka warna pun mempengaruhinya. Warna-warna feminine seperti pink dan ungu menjadi warna khusus bagi perempuan. Walaupun ada juga laki-laki yang menyukai kedua warna itu.

Selain mainan bola dari bahan dakron, jenis mainan bayi laki-laki dan perempuan yang bisa dimainkan secara bersama adalah mainan yang di dalamnya ada mute-mute plastik. Anak bayi tentu saja menyukainya karena ketika mainan itu digoyangkan ke kanan dan kiri, akan memunculkan bunyi.
Dan ada satu mainan lagi yang sangat disukai oleh mereka, yaitu mainan yang bisa digigit. Rasa gatal saat gigi mereka ingin tumbuh, membuat mereka menyukai menggigit sesuatu. Mainan yang sangat cocok untuk mereka sebenarnya berbentuk sederhana. Di sekitar mainan itu dibuat

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *