Perlengkapan Bayi

Mainan Bayi yang Edukatif di Usia 1-3 Bulan

Bermain adalah kegiatan yang cukuplah menyenangkan oleh sang buah hati. Terlebih lagi memperkenalkan buah hati dengan mainan bayi adalah hal yang sangatlah perlu untuk diperhatikan oleh para orang tua, karena dengan memperkenalkan bayi pada mainan inilah yang akan membantu buah hati terangsang pada perkembangan motoriknya, sehingga dalam memberikan mainan pada bayi pun haruslah jenis mainan yang tepat untuk buah hatinya terlebih lagi jika buah hati Anda masih dalam usia 1 hingga 3 bulan.

Memberikan mainan kepada sang anak tentunya tidaklah asal memberikan mainan saja, karena memberikan mainan kepada anak pun juga dilihat dari usia buah hati Anda itu sendiri, dengan begitu Anda dapat untuk melihat dari usia buah hati Anda terlebih dahulu dan barulah Anda memberikan jenis mainan yang tepat dan cocok untuk dimainkan si kecil. Sedangkan untuk mainan ini pun tidak hanya sebatas digunakan untuk mainan saja, akan tetapi dengan mainan inilah yang akan membantu buah hati Anda agar bisa memiliki rangsangan dan perkembangan otaknya melalui mainan yang dimainkannya.

Jika bayi Anda masih dalam berusia 1 hingga 3 bulan, maka Anda dapat untuk memberikan mainan bayi yang berupa:

  • Mainan yang memiliki bunyi.

Mainan yang memiliki bunyi ini akan membantu sang bayi untuk merangsang pada indra pendengarannya.

  • Mainan yang memiliki tekstur.

Anda dapat memberikan mainan yang memiliki tekstur dan memiliki bahan yang lembut, misalnya seperti boneka atau robot.

  • Mainan gantungan.

Anda juga dapat memberikan mainan yang dapat digantung di atas box bayi, hal ini untuk merangsang penglihatan buah hati Anda.

  • Sesuaikan dengan jenis kelamin.

Meskipun si kecil masih bayi, namun memberikan mainan yang sesuai dengan usia bayi adalah suatu hal yang memang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin.

  • Bentuk.

Agar si kecil lebih tertarik maka pilihlah jenis mainan yang memiliki bentuk lucu dan menarik dengan warna yang beragam.

Dari kelima jenis mainan yang ada di atas dapat untuk Anda beli di toko mainan yang ada di dekat Anda, dan dari kelima mainan yang ada di atas memang tepat diberikan kepada buah hati Anda yang berusia 1 hingga 3 bulan, sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi pada saat Anda ingin membeli mainan yang tepat untuk buah hati Anda.

Meskipun di toko mainan bayi ada banyak sekali jenis, macam dan bentuk mainan yang dapat untuk Anda pilih, namun hal yang wajib Anda perhatikan yaitu pada usia buah hati Anda juga, karena untuk usia bayi ini memang sangat berpengaruh pada jenis mainan yang memang harus Anda berikan. Selain untuk memberikan rangsangan kepada bayi, maka dengan bantuan mainan ini pun bayi juga akan jauh lebih tenang dan tidak akan mudah rewel.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *