Perlengkapan Bayi

Manfaat yang Didapatkan dari Ayunan Bayi

Ayunan bayi merupakan salah satu peralatan yang dibutuhkan oleh bayi. Selain ayunan tentu saja ada banyak peralatan lainnya seperti kamar tidur dengan kasur khusus bayi, peralatan mandi untuk bayi, mainan, pakaian, dan masih banyak keperluan lainnya. Untuk ayunan sendiri adalah tempat tidur untuk bayi yang mempunyai banyak jenis dan bahan yang bisa dipilih. Dari bahan besi, kain, dan juga ada ayunan yang elektronik ataupun yang dengan kerja manual. Semuanya mempunyai merek, fitur, dan kegunaan serta kelebihan masing-masing. Tetapi pada umumnya kegunaan dari ayunan untuk bayi tersebut mempunyai banyak manfaat yang bis didapatkan seperti berikut ini:

  • Membuat bayi nyaman

Manfaat dari menggunakan ayunan untuk bayi adalah dapat membuatnya merasa nyaman. Ayunan tersebut mempunyai fungsi untuk mengayun bayi sehingga apabila ia sedang rewel hal tersebut dapat menenangkan nya. Hal tersebut tentunya akan sangat membuatnya nyaman dan dapat digunakan untuk dapat menidurkan bayi. Biasanya ayunan akan dapat menjadi alat yang ampuh untuk dapat menidurkan bayi apabila sudah diayun dan merasa nyaman, ia akan dengan mudah jatuh tidur. Dari manfaat ini ayunan memang akan sangat membantu tugas orangtua untuk mengurus bayi agar tidak rewel lagi.

  • Membuat orangtua bisa melakukan aktivitas yang lain

Bayi biasanya suka digendong oleh orangtuanya. Sehingga kadang apabila orangtua sedang mengalami kesulitan karena akan melakukan banyak pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, dan lainnya. Karena bayi tidak mau dilepaskan maka ayunan bayi tersebut dapat menjadi salah satu distraksinya. Ayunan untuk bayi akan membuat bayi nyaman karena dapat bergerak mengayun bayi sehingga akan membuatnya nyaman dan tertidur. Dengan begitu orangtua juga bisa untuk melakukan pekerjaan yang ada di rumah apabila bayi sudah tertidur di ayunan. Pilihlah ayunan dengan mode otomatis sehingga bayi akan tetap tertidur dan tidak bangun apabila di tinggal karena ayunannya berhenti.

  • Membuat bayi tidak tidur digendongan

Cara lain untuk menidurkan bayi adalah dengan digendong dan ditimang. Mungkin hal tersebut akan dapat ditangani apabila bayi yang masih kecil dan mempunyai berat yang ringan, tetapi kadang bayi tumbuh dengan pesat dan cepat sehingga apabila ia terbiasa digendong untuk tidur maka akan memberatkan orangtua karena berat badan bayi yang sudah naik pesat. Apabila di ayunan orangtua tentu akan lebih merasa mudah ketika mengurus bayi.

  • Membuat anak terjaga dengan aman

Dan manfaat ayunan bayi yang terakhir adalah dapat membuat bayi tidur dengan aman apabila ditinggalkan. Orangtua harus memilih ayunan yang tepat untuk bayinya agar terhindar dari berbagai bahaya seperti terjatuh atau digigit nyamuk. Orangtua dapat memilih jenis dan model ayunan yang tepat sehingga bayi tidak akan terjatuh. Selain itu juga pilih ayunan dengan kelambu agar tidak digigit nyamuk.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *