Tips dan Trik

Mengenai Jenis-jenis Boneka Populer dari Seluruh Dunia

Hampir semua wanita senang dengan boneka, jenis mainan yang memiliki tampilan lucu dan juga bentuk yang beragam. Sebagian banyak diantara pasti menjadi koleksi di rumah. Berbicara mengenai mainan yang satu ini memang sudah ada sejak lama hingga ratusan tahun yang lalu, namun dalam perkembangannya semakin kesini memang ada semakin banyak pilihan model dan juga jenis-jenisnya. Bahkan tak jarang pula sebagian diantaranya yang tidak lagi memiliki konsep lucu, melainkan justru menyeramkan untuk dilihat.

Bagi anak-anak perempuan sendiri bermain dengan boneka pastinya juga menjadi kebiasaan mereka, sehingga sangat mudah sebenarnya jika ingin membelikan mainan untuk buah hati perempuan. Tak hanya di Indonesia saja, kenyataannya hampir seluruh negara di dunia memiliki mainan khas dalam bentuk ini, dari sekian banyak jenis yang ada, maka berikut ini diantara beberapa jenis yang sangat populer, diantaranya adalah:

  1. Bisque, mainan yang satu ini berasal dari negara perancis dan memiliki bentuk layaknya seorang anak perempuan yang mengenakan pakaian khas negara tersebut, tampilannya lucu dan bahan yang digunakan untuk pembuatannya tak seperti jenis lain, yaitu berasal dari porselen sehingga cukup berat dan juga mewah, tak heran jika seandainya ia hanya digunakan sebagai hiasan di dalam rumah dibandingkan dengan dimainkan.
  2. Barbie, siapa yang tak kenal dengan si cantik berbadan sempurna tersebut, barbie hadir pertama kali tahun 1959 di Amerika dan hingga saat ini terus saja mengeluarkan seri atau jenis yang cantik. Bahkan tak jarang diantaranya yang dibandrol dengan harga sangat mahal karena produknya limited edition, termasuk jenis yang ukurannya kecil dan juga mudah untuk dimainkan dengan cara memilih-milih gaun cantik untuk dikenakan.
  3. Hina, mainan ini berasal dari negara Jepang, dikenal mendunia dengan bentuk cantik seperti wanita Jepang yang mengenakan pakaian khasnya, hanya saja cukup dijumpai ketika ada perayaan besar diantaranya adalah Hinamatsuri saja. Tak bisa ditemukan ketika hari-hari biasa.
  4. Matryoshka, namanya mungkin sudah tak begitu asing lagi di telinga Anda, mengingat salah satu software untuk memutar video ternama memang terinspirasi dari nama mainan Rusia tersebut, mainan yang didalamnya terisi dengan mainan sama dan dalam ukuran yang lebih kecil, semakin dibuka kedalam ukurannya akan jadi semakin kecil. Harganya juga tergolong cukup murah sebagai salah satu oleh-oleh khas Rusia.

Koleksi mainan-mainan tersebut untuk buah hati, sebagian banyak diantara boneka yang ada di pasaran Indonesia sendiri terbatas, hanya dalam bentuk teddy bear dan beberapa tokoh kartun, sebagian juga ada yang merupakan seri Barbie. Pertimbangan penting juga untuk memilihkan produk yang aman digunakan buah hati ketika bermain, dari bahan yang lembut dan tak memicu reaksi alergi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *