Tips dan Trik

Mengenal Fungsi dan Tips Memilih Selimut Bayi

Selimut merupakan hadiah utama yang biasanya diberikan bagi mereka yang memang telah melahirkan bayi ke dunia, baik oleh sahabat, kerabat ataupun sanak saudara lainnya. Selain telah menjadi kebiasaan pada sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia, selimut juga memiliki fungsi yang tepat untuk dapat digunakan sebagai bahan penghangat tubuh bayi yang baru lahir. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua bahan yang digunakan untuk membuat selimut tersebut aman untuk diaplikasikan bagi tubuh dan kulit bayi. Bagi Anda yang memang sedang membutuhkan sebuah selimut bayi untuk Anda berikan kepada sanak saudara ataupun kerabat lainnya yang sedang memiliki bayi kecil, berikut ini beberapa hal terkait dengan pemilihan selimut tersebut yang harus Anda perhatikan, agar nantinya hadiah tersebut dapat difungsikan dengan optimal.

Pemilihan selimut untuk diberikan sebagai sebuah kado memanglah sangat tepat, karena selain memiliki fungsi sebagai bahan penghangat tubuh bayi, selimut juga memiliki fungsi lainnya bagi bayi. Adapun fungsi-fungsi lain dari selimut khusus untuk bayi ini, antara lain adalah

  • Melindungi tubuh bayi dari serangan dan gigitan nyamuk.
  • Alat untuk membungkus tubuh bayi sesudah mandi.
  • Dapat digunakan sebagai alas pada saat melakukan pemijatan pada tubuh bayi.
  • Dapat digunakan sebagai penutup pada boks bayi ataupun kereta dorong bayi.

Untuk pemilihan selimut sendiri, akan lebih disarankan Anda memperhatikan bahan pembuatan utama dari selimut tersebut. Pastikan Anda memilih selimut bayi dengan bahan yang aman untuk digunakan pada kulit bayi. Hindari memilih selimut dengan bahan yang terlalu panas, dan dapat menimbulkan lembab, dimana nantinya lembab dapat melembabkan timbulnya ruam pada kulit bayi. Selimut pada bayi dengan kualitas yang tinggi, pada umumnya akan mencantumkan label tertentu yang menyatakan bahwa selimut tersebut terbuat dari bahan yang aman baik bagi bayi ataupun lingkungan.

 Selain selimut, baca juga tips dan trik nya untuk memilih bantal bagi si bayi.Lihat selengkapnya di alatbayi.net

Selain bahan pembuatan dari selimut tersebut, model dan desain dari selimut juga perlu Anda perhatikan. Pastikan bahwa Anda memilih model dan motif selimut yang mudah untuk digunakan, dan mudah untuk dilakukan pembersihan, karena selimut bayi memang memerlukan pembersihan yang ekstra, agar nantinya kulit bayi tidak mudah terserang berbagai hal yang dapat mengganggu kesehatan, akibat dari selimut yang sulit untuk dilakukan pembersihan.

Bagi Anda yang sedang mencari selimut bayi untuk kado bagi saudara ataupun rekan Anda, tak ada salahnya jika Anda membelinya pada toko recommended, yang memang banyak dicari oleh para customernya, karena pada umumnya toko ini, akan memberikan selimut dengan kualitas yang tinggi dan aman untuk digunakan oleh bayi. Mintalah toko untuk memberikan dan merekomendasikan beberapa merek terbaik yang mereka miliki, agar nantinya Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan selera Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *